Breaking News:

Tumpukan Material Longsor Nyaris Menutup Badan Jalan Blangkejeren-Kutacane

Tumpukan material longsor di kawasan Genting Gumpang, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues (Galus) di lintasan Blangkejeren-Kutacane

Penulis: Rasidan | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Tumpukan material longsor di Genting Gumpang di lintasan Blangkejeren-Kutacane di Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues nyaris menutupi ruas jalan nasional tersebut, Jumat (25/12/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Tumpukan material longsor di kawasan Genting Gumpang, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues (Galus) di lintasan Blangkejeren-Kutacane nyaris menutupi ruas jalan nasional.

Bahkan sangat dikhawatirkan saat terjadi hujan longsor akan terus terjadi dan menyebabkan arus transportasi terganggu.

Amatan Serambinews.com, Jumat (26/11/2021), lintasan Blangkejeren Kutacane nyaris tertimbun material longsor di kawasan Genting Gumpang.

Setelah terjadi hujan deras sebelumnya yang telah menyebabkan tanah gunung itu turun ke badan jalan.

Baca juga: Vladimir Putin Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Pemimpin Armenia dan Azerbaijzan

Sejumlah sopir trayek Blangkejeren-Kutacane, kepada Serambinews.com, mengatakan, tumpukan material longsor di Putri Betung di kawasan Gumpang tersebut sangat mengancam keselamatan orang banyak dan dikeluhkan para pengendara.

Selain itu juga para pengendara yang melintas harus tetap berhati-hati terutama disaat musim hujan.

"Tumpukan longsor itu kesannya baru terjadi dan turun beberapa hari yang lalu,  bersamaan dengan terjadinya hujan deras sebelumnya.

Namun hingga kini belum di bersihkan, padahal nyaris menutupi ruas jalan nasional itu," sebut Fendi dibenarkan sejumlah sopir angkutan umum itu.

Baca juga: TNI/Polri di Bener Meriah Bersinergi Dukung Percepatan Vaksinasi

Para pengendara dan sejumlah warga Putri Betung lainnya mengaku, selain tumpukan material longsor di kawasan Genting Gumpang.

Masih ada di jumlah lokasi dan titik lainnya yang kesannya sangat membahayakan keselamatan para pengguna jalan selama ini di lintasan Blangkejeren Kutacane.

"Tumpukan material longsor yang nyaris menutupi badan jalan tersebut, harus segera di tangani dan dibersihkan sebelumnya menelan korban jiwa atau sebelum terjadi arus transportasi terganggu atau mengalami lumpuh total," ujarnya.(*)

Baca juga: Penyebab Pintu Rezeki Mampet, Ada Perbuatan yang Bisa Menutup, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved