Breaking News:

Berita Subulussalam

Mantap! Guru & Kepsek Berprestasi di Subulussalam Dapat Hadiah Umrah, Komite Sekolah Juga Diseleksi

Seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi ini meliputi TK, SD, hingga SMP. Bukan hanya itu, seleksi juga dilakukan bagi komite sekolah berprestasi.

Penulis: Khalidin | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Subulussalam, H Sairun, SAg membuka seleksi kepala sekolah dan guru TK, SD hingga SMP yang berprestasi, Sabtu (27/11/2021), di Aula PGRI Desa Pegayo, Subulussalam. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Subulussalam, H Sairun, SAg menjanjikan akan memberikan reward atau hadiah umrah bagi kepala sekolah dan guru TK, SD, hingga SMP yang berprestasi.

Pernyataan itu disampaikan Kadisdikbud Subulussalam saat membuka kegiatan seleksi calon guru dan kepala sekolah berprestasi, Sabtu (27/11/2021), di Aula PGRI Desa Pegayo, Subulussalam.

Seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi ini meliputi TK, SD, hingga SMP. Bukan hanya itu, seleksi juga dilakukan bagi komite sekolah berprestasi.

“Insya Allah, pemerintah akan memberikan bonus berupa umrah bagi guru dan kepala sekolah berprestasi, termasuk komite sekolah. Ini adalah bentuk perhatian pemerintah bagi pendidikan dan para guru,” ujar Sairun.

Sairun menerangkan, kegiatan seleksi guru dan kepala sekolah berperstasi  ini bahagian dari program Pemerintah Kota Subulussalam melalui Dinas Pendidikan yang diambil dari anggaran dana Otsus.

Di sisi lain, Sairun mengingatkan, siapa pun yang lolos dalam seleksi ini harus mempertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Allah SWT.

Baca juga: 48 Peserta Ujian Seleksi Guru P3K di Pidie Tidak Hadir, Satu Positif Covid-19 dan Satu Lagi Reaktif

Baca juga: Ratusan Tenaga Pendidik Ikut Seleksi Guru dan Kepsek Berprestasi, Juara Satu Maju ke Kabupaten

Baca juga: Cek Gu Honorer Bisa Ikut Seleksi Guru P3K 2021, Kadisdik Pidie Ingatkan Jangan Percaya Calo

Sementara untuk tim, Sairun memberikan kewenangan seluas-luasnya untuk melaksanakan seleksi ini secara professional dan transparan tanpa ada kecurangan.

Dia berharap agar para guru, kepala sekolah, dan komite yang lolos menjadi ujung tombak Dinas Pendidikan ke depan dalam memberikan inspirasi kepada rekan-rekannya sesama pendidik.

Kegiatan seleksi calon guru dan kepala sekolah berprestasi itu dijadwalkan berlangsung selama dua hari dengan diikuti 20 peserta tingkat TK, SD, dan SMP.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved