Breaking News:

Video

VIDEO Viral Relawan Diusir Polisi saat Kawal Mobil Ambulans di Medan, Begini Tanggapan Polda Sumut

Polisi lalulintas tampak meminta dua relawan yang tengah membantu sopir ambulan menuju rumah sakit tujuan diminta segera menyingkir dari jalanan.

Penulis: Thesi Suryadi | Editor: Mursal Ismail

Polisi lalulintas tampak meminta dua relawan yang tengah membantu sopir ambulan menuju rumah sakit tujuan diminta segera menyingkir dari jalanan.

SERAMBINEWS.COM, MEDAN - Beredar video relawan patwal ambulan Indonesia (RPAI) diusir oknum polisi di jalan raya saat membantu mengawal sebuah mobil medis yang membawa pasien. 

Terlihat dalam video singkat itu, seorang pria yang mengendarai sepeda motor yang diduga polisi lalulintas mengenakan rompi hijau mendekati dua relawan yang sedang membantu sopir ambulans.

Polisi lalulintas tampak meminta dua relawan yang sedang membantu sopir ambulans menuju rumah sakit itu agar segera menyingkir dari jalanan.

Meski demikian, terlihat para relawan terus bertahan membantu mobil tersebut agar lancar sampai tujuan meski berulang kali diusir.

VIDEO Viral di Medsos Relawan Diusir Oknum Polisi saat Kawal Mobil Ambulan di Medan

Relawan Sosial Aceh Jaya Dilatih Kemampuan Peningkatan Kapasitas

Relawan Beraksi Dukung Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024

Kejadian itu disebut-sebut terjadi di Jalan Putri Hijau menuju ke Jalan Guru Patimpus, Medan.

Relawan Patwal Ambulan Indonesia (RPAI) merupakan komunitas masyarakat sipil yang kerap memberikan pengawalan terhadap beberapa mobil seperti ambulan, damkar.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan soal pengawalan sudah diatur dalam undang-undang tentang lalulintas dan angkutan jalan.

Adapun yang berhak melakukan pengawalan, yakni Polisi lalulintas.

Meski demikian dalam hal ini polisi tak melarang para relawan untuk berbuat baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved