Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Relawan Sosial Aceh Jaya Dilatih Kemampuan Peningkatan Kapasitas

Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para pekerja sosial dalam melaksanakan penanganan masalah sosial di masyarakat.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Sejumlah Relawan Sosial di Kabupaten Aceh Jaya saat mengikuti pelatihan di Aula dinas Sosial setempat, Rabu, (17/11/2021) 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Sejumlah relawan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pendamping PKH, Tagana, dan Karang Taruna Dinas Sosial Aceh Jaya dilatih peningkatan kapasitas dan kemampuan sebagai pekerja sosial masyarakat di Aula Dinas Sosial setempat, Rabu (17/11/2021)

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Sosial Aceh Jaya dan diikuti 43 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Dinas sosial Aceh Jaya Ibnu Abbas diwakili Seketaris Dinas Sosial Asrizal mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para pekerja sosial dalam melaksanakan penanganan masalah sosial di masyarakat. 

"Tugas relawan ini adalah membantu Dinas Sosial dalam penyelesaian masalah sosial. Mereka akan terjun ke lapangan guna melihat kemudian melaporkan setiap permasalahan sosial yang terjadi," kata Asrizal.

Tambahnya, melalui pelatihan ini peserta diharapkan dapat termotivasi dalam bekerja meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Aceh Jaya

"Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat menjadi motivasi bagi peserta dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, karena pilar sosial ini adalah kunci sukses memberi pelayanan kepada masyarakat," harapnya.(*)

Baca juga: Bikin Syok! Ular Ditemukan Dalam Mesin Penggilingan Kopi Cafe di Lamteumen, Pemilik Sontak Kaget

Baca juga: PBB Kutuk Pasukan Junta Militer Sudan, Tembak Mati Puluhan Demonstran

Baca juga: Menteri Pertahanan AS Minta Penjelasan Rusia, Pasukan Ditumpuk di Perbatasan Ukraina

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved