Breaking News:

Berita Bireuen

Jembatan Rangka Baja Awe Geutah Ditargetkan Rampung Tahun Depan

Pemkab Bireuen mengalokasikan anggaran Rp 8 miliar melanjutkan bangunan bagian atas jembatan yaitu pemasangan serta pengecoran dua jembatan girder.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Sekdakab Bireuen bersama sejumlah pejabat lainnya serta rekanan, Sabtu (27/11/2021) siang meninjau pembangunan jembatan rangka baja Awe Geutah Peusangan Siblah Krueng – Pulo Reudeup, Peusangan Selatan, Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Jembatan rangka baja pengganti jembatan gantung di Awe Geutah Paya, Peusangan Siblah Krueng tembus ke Desa Teupin Reudeup, Peusangan Selatan Bireuen ditargetkan rampung tahun depan.

Memastikan kondisi jembatan yang sedang dikerjakan saat ini, Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad MSi, sejumlah pejabat lainnya, Camat Peusangan Siblah Kreung serta rekanan, Sabtu (27/11/2021) siang meninjau pembangunan jembatan rangka baja tersebut, Sekdakab dan rombongan pertama melihat pada sisi yang sudah dibangun sebelah barat atau di Desa Teupin Reudeup, kemudian melanjutkan pada sebelah timur dengan melintasi jembatan gantung yang masih dipertahankan dan digunakan walaupun kondisi sangat memprihatinkan.

Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Azmi S Kom kepada Serambinews.com, Minggu (28/11/2021) mengatakan, peninjauan untuk melihat secara dekat kemajuan pembangunan jembatan tersebut yang dimulai tahun 2018 dan sempat mangkrak dua tahun terakhir serta dilanjutkan kembali tahun 2021.

Jembatan rangka baja  yang sedang dibangun saat ini untuk menggantikan jembatan gantung di Gampong Awe Geutah,Peusangan Siblah Krueng tembus ke Teupin Reudeup Peusangan Selatan,  pertama  dibangun  tahun 2017 lalu bersamaan jembatan Krueng Tingkeum Kutablang ambruk di lintas Medan-Banda Aceh.

Setelah setahun dibangun berupa abodemen kemudian tidak dilanjutkan lagi karena tidak ada anggaran.

Baca juga: Petani Galus Resah, Pupuk Sulit Didapatkan, Harga Racun Rumput Melonjak Dua Kali Lipat

Baca juga: Produsen Tempe Keluhkan Kenaikan Harga Kedelai Empat Kali dalam Satu Bulan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bireuen, Fadhli ST MT kepada Serambinews.com, Minggu (28/11/2021) mengatakan, tahun ini tambah Fadhli, Pemkab Bireuen alokasikan anggaran Rp 8 miliar melanjutkan bangunan bagian atas jembatan yaitu pemasangan serta pengecoran dua jembatan girder.

Disebutkan, jembatan girder bentang 35 meter di bagian barat dan 35 meter ditimur, untuk pembangunan jembatan rangka baja bentang 60 meter di tengahnya akan dilanjutkan tahun 2022 mendatang dengan dana mencapai Rp  8  miliar lebih, terangnya.

Sedangkan untuk jalan aspal sekitar jembatan tersebut, ditangani setelah pembangunan jembatan rangka baja menghubungkan antar kecamatan itu selesai nantinya, jelasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved