Breaking News:

Berita Banda Aceh

Yayasan Uswatun Hasanah Aceh dan USK Teken MoU, Ini Bidang Kerja Sama Dijalankan

Penandatanganan kerja sama ini berlangsung, Kamis, 25 November 2021 oleh Ketua Yayasan Uswatun Hasanah Drs H Abu Soufyan M Saleh SH MM dan Rektor USK

Penulis: Mursal Ismail | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Pihak Prodi Ekonomi Pembangunan (EKP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala atau USK, Banda Aceh menggelar kegiatan pengabdian masyarakat. Sasaran dalam kegiatan mereka namakan 'Saweu Dayah' ini ke Dayah Darul Hikmah, Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Sabtu, 31 Juli 2021 

Penandatanganan kerja sama ini berlangsung, Kamis, 25 November 2021 oleh Ketua Yayasan Uswatun Hasanah Drs H Abu Soufyan M Saleh SH MM dan Rektor USK Prof Dr Samsul Rizal MEng. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Yayasan Uswatun Hasanah Aceh dan Universitas Syiah Kuala atau USK Banda Aceh menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU di Dayah Darul Hikmah. 

Penandatanganan kerja sama ini berlangsung, Kamis, 25 November 2021 oleh Ketua Yayasan Uswatun Hasanah Drs H Abu Soufyan M Saleh SH MM dan Rektor USK Prof Dr Samsul Rizal MEng. 

Kerja Sama itu meliputi bidang berkaitan pendidikan.

Abu Soufyan M Saleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yayasan Uswatun Hasanah Aceh kini mengasuh Dayah Terpadu Darul Hikmah di Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar. 

Sistem pendidikan di dayah ini santri mondok dan nonmondok dengan jumlah siswa dan santri mulai tingkat RA/PAUD, MTS dan MAS seluruhnya 450 orang.

Jumlah peminat yang ingin belajar di Dayah Darul Hikmah terus meningkat seiring pertambahan jumlah penduduk yang sangat pesat setelah tsunami di Kecamatan Baitussalam.

Di mana ketika tsunami, sisa korban selamat dalam kecamatan di pinggir pantai ini sekitar 4.000 jiwa, sedangkan sekarang sudah mencapai sekitar 40.000 jiwa.

Oleh karena itu, kerja sama ini menjadi sangat penting dalam upaya membantu pemerintah memberikan pelayanan pendidikan yang optimal untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

"Apalagi sebagian besar siswa dan santri berasal dari keluarga duafa dan miskin," kata Abu Soufyan lewat siaran pers kepada Serambinews.com

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved