Breaking News:

Berita Aceh Timur

Sambut Milad GAM, Bupati Bantu Janda Korban Konflik, Rocky: Jangan Naikkan Bendera Bintang Bulan

"Secara simbolis, Senin tadi, sudah saya salurkan bantuan sembako untuk janda korban konflik,” ungkap Bupati Rocky.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib, SH alias Rocky, bersama sejumlah anggota KPA di Aceh Timur menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah janda korban konflik, Senin (29/11/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib, SH atau akrab disapa Rocky, bersama sejumlah KPA di Aceh Timur, menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah janda korban konflik, Senin (29/11/2021).

Adapun janda korban konflik yang dibantu yakni Rahimah Sulaiman (46), Nurma (50), dan Hamidah binti Mahmud (64), ketiganya warga Kecamatan Idi Timur.

"Secara simbolis, Senin tadi, sudah saya salurkan bantuan sembako untuk janda korban konflik,” ungkap Bupati Rocky kepada Serambinews.com, Senin malam.

“Selanjutnya, bantuan sembako disalurkan oleh Sagoe masing-masing, mulai Selasa sampai hari ‘H’ (Milad GAM Ke-45 pada 4 Desember 2021)," lanjut Rocky.

Bupati mengaku, sudah menginstruksikan semua jajaran KPA di setiap Sagoe di Aceh Timur agar melalui momen peringatan Milad GAM Ke-45 tahun ini, diisi dengan doa bersama dan kegiatan bakti sosial.

"Yang paling penting jangan anarkis, jangan naikkan bendera. Kita tunggu keputusan dari aturan, kita tunggu instruksi pimpinan," pesannya.

Baca juga: Jelang Milad GAM, Polda Aceh Siapkan Pengamanan, Patroli Cyber Diintensifkan

"Ketika aturan sudah final dan sudah ada instruksi, maka sama-sama kita naikkan bendera," tukas Rocky.

Semua masyarakat Aceh, sebutnya, pernah merasakan pahitnya masa konflik, dan saat ini masih banyak janda korban konflik dan anak yatim yang butuh perhatian.

"Karenanya, melalui momen Milad GAM Ke-45 ini, mari kita berbuat baik kepada masyarakat, membantu janda korban konflik, anak yatim-piatu, fakir miskin, maupun tokoh-tokoh perjuangan yang telah uzur," ajak Rocky.

Bupati Rocky mengimbau semua pihak agar sama-sama menjaga dan merawat perdamaian Aceh, demi kemajuan ekonomi dan pembangunan Aceh di masa yang akan datang.

Baca juga: Milad GAM tanpa Bintang Bulan

"Baik masyarakat maupun eks kombatan, mari sama-sama kita jaga dan rawat perdamaian ini demi kesuksesan Aceh di masa yang akan datang," tutup Rocky.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved