Breaking News:

Sudah Seminggu Bireuen Nihil Kasus Covid-19

Penyebaran Covid-19 di Bireuen semakin menurun. Bahkan, dalam seminggu terakhir tidak ada penambahan warga

Editor: hasyim
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Warga Gampong Kubu, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen, mengikuti vaksinasi Covid-19 di meunasah setempat, Sabtu (27/11/2021). 

BIREUEN - Penyebaran Covid-19 di Bireuen semakin menurun. Bahkan, dalam seminggu terakhir tidak ada penambahan warga kabupaten itu yang dinyatakan positif Covid-19. Begitu juga warga yang melakukan isolasi mandiri kini hanya tinggal beberapa orang lagi, sedangkan yang lain sudah selesai. Informasi menggembirakan tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani, kepada Serambi, Minggu  (28/11/2021).

Menurunnya kasus Covid-19 di Bireuen, sebut Irwan, tak lepas dari gencarnya vaksin yang dilakukan oleh berbagai pihak. Meski tak ada penambahan kasus Covid-19, namun ia meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (protkes) seperti rutin memakai masker dan menghindari kerumunan, serta mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi, tambah Irwan, merupakan salah satu upaya penting dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. “Mudah-mudahan kondisi seperti ini dapat terus dijaga dan dipertahankan, sehingga ke depan tidak ada lagi warga Bireuen yang terinfeksi virus Corona,” harapnya.

Hampir 100 ribu orang

Pada bagian lain, dr Irwan menyebutkan, hingga Sabtu (27/11/2021), warga Bireuen yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama hampir mencapai 100 orang atau tepatnya 99.810 orang. Jika dipersentasekan, capaian itu sebesar 30 persen dari total sasaran 332.996 orang. Vaksinasi di kabupaten itu yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan setempat, puskesmas, Polres, Kodim 0111/Bireuen, dan sejumlah lembaga lain sampai kini masih berlangsung.

“Dari 332.996 orang sasaran vaksinasi di Bireuen, 99.810 orang atau sekitar 30 persen sudah divaksin dosis pertama, sedang yang sudah divaksin dosis kedua sebanyak 43.191 orang atau sekitar 13 persen lebih. Sementara vaksin dosis tiga khusus untuk tenaga kesehatan mencapai 3.013 orang atau  64, 2 persen dari total sasaran 5.00 orang lebih,” rincinya.

Pihaknya, tambah Irwan, terus berupaya agar target vaksinasi pada akhir Desember nanti sebesar 70 persen bisa tercapai. Untuk itu, sebut Kadis Kesehatan Bireuen, akan terus melakukan koordinasi dan kerja sama dengan berbagai pihak. “Mudah-mudahan target itu bisa tercapai,” harap dr Irwan. (yus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved