Breaking News:

IKA FKIP USK

Sulaiman Abda Lantik Pengurus IKA FKIP USK, Ali Basrah Jadi Ketua

IKA bukan seremonial dan paguyuban. Tetapi, IKA adalah mitra dekan dalam rangka membangun FKIP.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Dok IKA FKIP USK
Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Syiah Kuala (USK), Drs Sulaiman Abda MSi berfoto bersama usai melantik pengurus Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKA) USK Banda Aceh periode 2021-2025 di Lantai III FKIP USK Banda Aceh, Senin (29/11/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Syiah Kuala (USK), Drs Sulaiman Abda MSi melantik pengurus Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKA) USK Banda Aceh periode 2021 - 2025 di Lantai III FKIP USK Banda Aceh, Senin (29/11/2021).

Putra asal Aceh Tenggara ini yang juga mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara dan juga Wabup Agara itu saat pelantikan langsung didampingi istrinya Asmawati Mpd.

Ketua IKA FKIP USK, Drs Sulaiman Abda dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Rektor USK beserta para wakil rektor, para dekan yang hari ini sama-sama kita rasakan dari great C ke A. Kini USK sama-sama kedudukannya dengan Universitas UI, ITB, Gajah Mada dan universitas lainnya.

Kata Sulaiman Abda, saat ini dengan terpilihnya Ali Basrah Spd MM ini adalah "roh" baru dalam konteks membangun IKA FKIP USK. IKA bukan seremonial dan paguyuban. Tetapi, IKA adalah mitra dekan dalam rangka membangun FKIP.

Sulaiman Abda mengajak, ada alumni-alumni yang berhasil seperti Lukman CM yang berhasil di wiraswasta, Jarwansah Deputi Rehab Rekontruksi BNPB, Abdul Rahman di DPRA, Sahidal Kastri Kepala BKKBN Aceh dan lainnya.

Apa yang telah kita sumbangkan pada fakultas FKIP USK ini. Tetapi saya yakin, insya Allah bersilaturahmi hari ini mengajak kita semua/alumni untuk berkomitmen untuk membantu FKIP USK dalam konteks pembangunan.

Kalau ini banyak alumni yang berhasil, insya Allah kedepan bisa meraih atau mencapai harapan apakah itu untuk bisa menjadi pemimpin di kabupaten/ Kota atau Provinsi Aceh.

Contohnya saja Jarwansah menjadi pejabat eselon I dan setidaknya bisa melahirkan eselon-eselon lainnya karena FKIP USK memiliki potensi-potensi yang tidak tertutup kemungkinan akan menjadi orang nomor satu di Aceh.

Acara pelantikan IKA FKIP USK itu dihadiri Drs Jarwansah Deputi Rehab Rekontruksi BNPB, Drs Sahidal Kastri Mpd Kepala BKKBN Aceh, Lukman CM, News Manager Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali dan para civitas akademika FKIP USK.(*)

Baca juga: Kisah Inspiratif! Pasangan Tunanetra Ini Sukses Sekolahkan Keempat Anaknya, 2 Orang Sudah Bekerja

Baca juga: Soal Mafia Tanah, Sofyan Djalil Beberkan Modus Pelaku Berpakaian Rapi yang Pura-pura Sebagai Pembeli

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved