Breaking News:

Berita Gayo Lues

Pemkab Gayo Lues Lelang 6 Jabatan, Ini Jabatan yang Paling Tinggi Peminatnya

Jabatan yang paling tinggi peminatnya yakni jabatan Kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan, sebanyak 9 peminat.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Usai pelantikan 36 orang pejabat di lingkungan Pemkab Gayo Lues langsung dites urine oleh BNNK Gayo Lues di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues, Senin (25/1/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues 

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Galus) Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab tersebut, jabatan yang dilelang untuk mengisi jabatan lima kepala dinas dan satu untuk jabatan kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan WH.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com,  Selasa (30/11/2021) keenam jabatan yang di lelang tersebut dengan jumlah peserta yang mendaftar atau peminatnya mencapai 23 orang sebagai peminat untuk mengisi dan memperebutkan jabatan tersebut.

Dari enam JPTP di lingkungan Pemkab Galus yang dilelang tersebut, salah satu jabatan yang paling tinggi peminatnya yakni jabatan Kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan sebanyak 9 peminat, disusul jabatan Kadis Pendidikan dan Dayah yakni peminatnya 6 peminat.

Sekdakab Galus, Ir Rasyidin Porang, kepada Serambinews.com mengatakan, ada 6 jabatan pimpinan  tinggi Pratama yang dilelang di lingkungan Pemkab tersebut, bahkan peminatnya sangat banyak untuk mengisi ke enam jabatan itu.

"Minimal dari setiap jabatan yang dilelang itu, hanya bisa dipilih atau diambil dua jabatan, namun puluhan peminatnya dominan mengambil satu pilihan jabatan yang dilelang itu,"sebutnya.

Secara terpisah, Sekretaris BKPSDM Galus, Edisyah Putra, kepada Serambinews.com, Selasa (30/11/2021) mengatakan, untuk pendaftaran lelang jabatan dalam hal pengisian 6 jabatan pimpinan tinggi Pratama dilingkungan  Pemkab Galus tersebut, sudah ditutup yang sebelumnya dibuka dari tanggal 22-26 November lalu.

Baca juga: Bali United Raih Kemenangan Terbesar Setelah Pesta Gol ke Gawang Persiraja, Lima Gol Tanpa Balas

Baca juga: Dua Siswi MTsN 1 Model Banda Aceh Raih Juara 2 Ajang Free Flight 2021

Dia mengatakan, setelah dilakukan seleksi tahap pertama yakni, seleksi administrasi rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang dilakukan oleh panitia sebelumnya, kini sebanyak 23 peminat dinyatakan lulus seleksi bekas yang akan memperebutkan 6 jabatan yang dilelang tersebut.

Dirincikan, ke enam jabatan yang dilelang yakni paling banyak peminatnya yakni, untuk jabatan kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan yakni 9 peminat, kemudian mengisi jabatan Kadis pendidikan dan Dayah, peminatnya 6 orang.

Selanjutnya, untuk jabatan Kadispora  dan Kadis PM dan PTSP serta jabatan Kasat Pol PP dan WH masing-masing peminatnya yakni ada 5 orang peminat, kemudian jabatan untuk kadis Pertanahan yakni 3 orang peminat.

"Tahapan seleksi selanjutnya yakni uji kompetensi manajerial, Teknis atau bidang sosiologi kultural. Kemudian seleksi presentasi makalah dan seleksi tahapan wawancara akhir, hal ini untuk menentukan yang akan mengisi ke enam jabatan pimpinan tinggi Pratama itu nantinya," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved