Breaking News:

Berita Pidie

Wabup Pidie Minta Pergunu Bisa Mengadvokasi Guru

Namun yang terpenting dalam organisasi untuk tidak perlu membawa 'Gunting' dan 'Kipas' karena dapat merusak kelangsungan organisasi.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Wakil ketua Pergunu pusat, Dr Saifullah MPd mengambil sumpah jabatan pengurus Pergunu Pidie masa khidmat 2021-2026 di Oproom Setdakab Pidie, Selasa (30/11/2021) 

Laporan Idris Ismail | Pidie 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST meminta kepada segenap pengurus Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) yang pertama kali dilantik dan diambil sumpah untuk masa khdmat 2021-2026 di Oproom Setdakab setempat untuk mampu melakukan terobosan dalam mengadvokasi segala bentuk permasalahan yang terjadi dalam menunjang kesejahteraan serta dalam meningkatkan kwalitas pendidikan.

Dalam kepengurusan Pergunu Pimpinan Cabang Pidie itu diketuai oleh, Syafruddin SAg MH. Selain itu juga dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan oleh Wakil Ketua Pergunu Pusat Dr Saifullah MPd serta dihadiri oleh Wakil Bupati, Fadhlullah TM Daud ST, Kepala Tata Usaha Kankemenag Pidie, Tarmizi SAg MPd,  Rektor Universitas Jabal Ghafur Prof Dr Bansu Irianto Anshari MA, Ketua PB NU Pidie, Tgk H Inshafuddin, serta sejumlah pejabat lainnya. 

"Dalam kondisi hari guru nasional maka Pergunu hadir di Pidie maka  dapatlah memberikan motivasi besar dalam memberikan warna pendidikan terbaik bagi putra daerah di Pidie,"Fadhlullah TM Daud ST kepada Serambinews.com,  Selasa (30/11/2021).

Dengan demikian organisasi ini nantinya mampu mengadvokasi para guru dinegeri Kerupuk Mueling dengan berbagai segmen. Namun yang terpenting dalam organisasi untuk tidak perlu membawa dua hal yaitu 'Gunting' dan 'Kipas' karena dapat merusak kelangsungan sebuah organisasi. Karenanya jadikan organisasi sebagai lembaga untuk belajar dalam segala aspek sosial. 

"Korsalitas dalam membangun pendidikan berkarakter. Karenen Pergunu menjadinpondasi utama didiklah generasi saat ini maka mereka dapat hidup pada era zamannya,"ujarnya.

Baca juga: Baitul Mal Aceh Bantu 38 Guru Bakti Pulo Aceh, Total Bantuan Rp114 Juta

Baca juga: Tangis Ibunda Ridho Korban Mutilasi, Paksa Buka Peti Jenazah, Ingin Lihat Anaknya Terakhir Kali

Sebelumnya, Wakil ketua Pergunu Pusat, Dr H Saifullah MPd dalam amanat singkatnya mengatakan, pergunu dapat berkiprah secara menyeluruh dalam melahirkan generasi islam yang berkualitas dan memiliki kompetensi dalam melahirkan peserta Didik yang berkelas dan beralkhalaqul karimah. 

"Selain itu Pergunu musti mengadvokasi agar hak-hak  guru dapat terakomodir dengan semestinya.  

Menurut Saifullah, ditengah dilema kondisi keterbatasan nilai kesejahteraan maka Pergunu juga harus mampu menjadikan guru mandiri dalam meningkatkan kesejahteraan lewat enterprenur. "Maka tak salah jadikan Pergunu sebagai mitra pemerintah dalam mendidik generasi daerah berkarakter tinggi,"pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved