Breaking News:

Berita Politik

Jelang Peringatan Milad GAM 4 Desember 2021, Kapolda Koordinasi dengan Wali Nanggroe, Ini Imbauannya

Kapolda juga menyampaikan imbauannya kepada seluruh insan pers di Aceh untuk membantu menciptakan kemanan dan ketertiban.

Penulis: Subur Dani | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar bertemu dengan Wali Nanggroe di Meuligoe Wali, Kamis (2/12/2021). 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jelang Milad GAM pada 4 Desember 2021, Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, MM melakukan pertemuan koordinasi dengan Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia Tgk Malik Al Haythar, Kamis (2/12/2021), di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar.

Kabag Humas dan Kerjasama Wali Nanggroe, M Nasir Syamaun, MPA menerangkan, pertemuan antara Wali Nanggroe dengan Kapolda beserta jajarannya berlangsung selama hampir satu jam.

Turut hadir mendampingi Kapolda, sebut M Nasir, yaitu Wakapolda Brigjen Pol Dr Drs H Agus Kurniady Sutisna, MM, MH, Irwasda Kombes Pol Drs Marzuki Ali Basyah, MM, Dir Intelkam Kombes Pol Suharjo, SH, MH, Dir Reskrimum Kombes Pol Ade Harianto, SH, MH, dan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK.

Sementara Wali Nanggroe didampingi Staf Khusus H Kamaruddin Abu Bakar (Abu Razak), Teuku Kamaruzzaman, SH (Ampon Man), DR. M Raviq, serta Katibul Wali, Azwardi AP, MSi.

“Pertama kami berkunjung ke sini untuk silaturahmi. Kedua kami melihat situasi dari pada objek vital yang menjadi penganmanan kami ke depan. Karena ada beberapa titik pengamanan, dan beberapa titik penyekatan,” kata Kapolda.

“Ini menjadi konsen kami ke depan, khususnya tanggal 4 Desember ini, agar tercipta keamanan, kedamaian, dan kelancaran seluruh masyarakat Aceh dalam kehidupan sehari hari,” urai Kapolda usai pertemuan tersebut.

Baca juga: Ini Instruksi Mualem Jelang Milad GAM 4 Desember 2021, Tidak Larang Atau Suruh Naikkan Bendera

Kapolda juga menyampaikan imbauannya kepada seluruh insan pers di Aceh untuk membantu menciptakan kemanan dan ketertiban.

“Untuk tidak blow-up dan lain sebagainya, sehingga kondisi kita di Aceh, insya Allah terjaga dengan baik,” pinta Kapolda.

Kepada masyarakat umum, Kapolda juga meminta untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing masing, khususnya di tanggal 4 Desember.

“Tidak euforia, contohnya konvoi ke sana kemari yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat lainnya,” tukasnya.

“Saya yakin atas kerja sama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, wartawan, serta seluruh pihak lainnya, insya Allah Aceh ini dalam melaksanakan acara 4 Desember dapat terlaksana dengan lancar dan aman,” ucapnya.

“Doa, santunan, kemudian ada kenduri ini akan berjalan dengan baik. Seluruh tempat-tempat kami support, dan akan kami bantu dan mudah mudahan berjalan dengan baik,” tambah Kapolda.

Baca juga: Wali Nanggroe Berharap tak Ada yang Nodai Peringatan Milad GAM

Sementara itu, Wali Nanggroe juga mengimbau kepada semua pihak untuk dapat berkolaborasi dalam menciptakan kemanan dan kenyamanan dalam memperingati Milad GAM tahun ini.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Kapolda Aceh dan para Pejabat Utama Polda Aceh yang siap mensupport dan membantu terlaksananya peringatan Milad 4 Desember ini,” ucap Wali Nanggroe.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved