Breaking News:

Techno

WhatsApp Siapkan Fitur Baru, 'Delete for Everyone' Tak Ada Lagi Batas Waktu

WhatsApp dilaporkan tengah menyiapkan fitur delete for everyone tanpa ada batas waktu

Editor: Amirullah
Kompas.com
Aplikasi WhatsApp 

SERAMBINEWS.COM -- WhatsApp dilaporkan tengah menyiapkan fitur delete for everyone tanpa ada batas waktu. Jadi, pengguna WhatsApp bisa melakukan unsend pesan kapan pun mereka inginkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh WABetaInfo, situs yang kerap memberi bocoran akurat soal fitur-fitur baru WhatsApp.

WA Beta Info melaporkan, WhatsApp terlihat menyertakan fitur delete for everyone tanpa batas waktu dalam WhatsApp beta versi 2.21.23.1 untuk ponsel Android.

Dalam sebuah tangkapan layar yang dibagikan, pesan yang dikirimkan pada Agustus 2021 terlihat masih menampilkan opsi delete for everyone. Ini memungkinkan pesan tersebut bisa di-unsend meski sudah berselang 3 bulan sejak dikirimkan.

Sebagai perbandingan, WhatsApp versi 2.21.23.23 di ponsel Android masih tidak bisa menggunakan fitur delete for everyone untuk pesan yang dikirim lebih dari batas waktu 1 jam 8 menit 16 detik.

Belum diketahui kapan fitur delete for everyone tanpa batas waktu ini bakal dirilis ke publik. Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resminya, Rabu (1/12/2021), WABetaInfo hanya mencatat bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga masih mungkin berubah total saat perilisan nantinya. Kita tunggu saja.

Durasi sudah diperpanjang satu kali

Saat pertama kali dirilis tahun 2017, pengirim pesan harus cepat-cepat menarik pesan dengan batasan waktu maksimal 7 menit saja setelah dikirim.

Namun, pada 2018, WhatsApp memperpanjang durasi tersebut menjadi 1 jam 8 menit 16 detik.

Hal ini tampaknya dilakukan sebagai upaya WhatsApp untuk menuruti permintaan pengguna yang ingin menghapus pesan terkirim dengan durasi lebih lama.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved