Breaking News:

Berita Aceh Besar

Mengecewakan, Pesawat yang Ditumpangi Gubernur Aceh dan Pejabat DPR RI Tujuan Medan Delay

Jadwal keberangkatan Banda Aceh tujuan Medan pukul 12.20 WIB. Namun, delay hingga pukul 15.00 WIB.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Nurul Hayati
Foto: IST
Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh, Muslim SHI MM yang juga anggota DPR - RI, Anggota Komisi IV DPR RI, M Salim Fakhri, Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, saat berada di ruang tunggu Bandara Internasional SIM Blangbintang, Aceh Besar, sat pesawat yang akan ditumpangi tujuan Medan delay, Jumat (3/12/2021). 

Jadwal keberangkatan Banda Aceh tujuan Medan pukul 12.20 WIB. Namun, delay hingga pukul 15.00 WIB.

Laporan Asnawi Luwi|Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Penerbangan Wings ATR dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar ke Bandar Udara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara alami keterlambatan (delay).

Jadwal keberangkatan Banda Aceh tujuan Medan pukul 12.20 WIB.

Namun, delay hingga pukul 15.00 WIB.

Pesawat terbang jenis Wings ATR  tujuan ke Medan itu ditumpangi pejabat seperti Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh, Muslim SHI MM yang juga anggota DPR - RI, Anggota Komisi IV DPR RI dan khususnya Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman yang akan mengikuti rapat pukul 15.00 WIB di Medan.

Namun, pesawat terbang Wings ATR tujuan Medan delay.

"Kita merasa kecewa, pesawat Wings ATR tujuan Medan delay," ujar Anggota Komisi IV DPR RI, H M Salim Fakhri SE, kepada Serambinews.com, Jumat (3/12/2021).

Dampak pesawat Wings ATR delay, awak penumpang merasa kecewa kepada pihak maskapai penerbangan.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Melandai, Jumlah Penumpang Pesawat ke Nagan Raya Mulai Meningkat

Menurut Salim Fakhri yang juga mantan Anggota Komisi V DPR RI itu, pesawat terbang Wings ATR ini sudah sering delay ketika melayani penerbangan tujuan Medan atau sebaliknya ke Banda Aceh maupun ke daerah lainya.

Disisi lain Anggota Komisi IV DPR RI asal Aceh I yang juga putra Aceh Tenggara itu dan juga sebagai Ketua DPD Golkar Aceh Tenggara, mengkritik mahalnya tiket pesawat terbang tujuan Banda Aceh - Medan.

Sebelumnya, harga tiket pesawat terbang hanya Rp 400 ribu ke Banda Aceh seperti  pesawat Liong Air,  Citilink atau jenis pesawat lainnya.

Tetapi, saat ini tiket pesawat Wings ATR Banda Aceh - Medan mencapai Rp 1,3 juta hingga Rp 1,5 juta/seat.

"Saya minta kepada Menteri Perhubungan Udara, agar memperhatikan penerbangan di Aceh dan tiket pesawat terbang juga harus bisa dijangkau rakyat Aceh. Ini harus menjadi perhatian Menteri di tengah pandemi Covid-19," ujar Salim Fakhri.(*)

Baca juga: Penumpang Gelap Sembunyi di Roda Pesawat American Airlines, Kondisinya Mengenaskan saat Ditangkap

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved