Breaking News:

Berita Aceh Utara

MPD Aceh Utara Segera Cairkan Beasiswa, Ini Cara dan Syarat Pencairannya

Majelis Pendidikan Daerah (MPD), Aceh Utara segera mencairkan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa asal  Aceh Utara kategori miskin

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Komisi Beasiswa Drs Abdul Kadir 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.Com, LHOKSEUMAWE - Majelis Pendidikan Daerah (MPD), Aceh Utara segera mencairkan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa asal  Aceh Utara kategori miskin untuk penyelesaian tugas akhir.

Seperti skripsi, tesis dan disertasi yang tersebar di sejumlah perguruan tinggi baik dalam maupun luar Aceh.

“Insyaallah dalam waktu dekat beasiswa untuk mahasiswa miskin asal Aceh Utara yang sedang menyelesaikan tugas akhir disejumlah perguruan tinggi di Aceh maupun luar Aceh segera dicairkan,” kata Ketua MPD Aceh Utara, Drs Anwar melalui Ketua Komisi Beasiswa Drs Abdul Kadir, Jumat (3/12/2021).

Dijelaskannya, terutama bagi mahasiswa yang telah mengajukan permohonan ke MPD Aceh Utara  tentunya yang telah melewati verifikasi dan visitasi yang dilakukan tim MPD.

Baca juga: Sambut Milad GAM, Ketua KPA Aceh Singkil Pilih Disuntik Vaksin di Ruang Kapolres

“Kepada mahasiswa yang ada mengajukan permohonan dapat melihat pengumuman di Sekretariat MPD Aceh Utara di Jalan Mayjen T Hamzah Bendahara (Eks Kantor Bupati Aceh Utara) Lhokseumawe atau di akun facebook Mapendik Aceh Utara dan bagi yang lulus maka bisa segera tanda tangan berkas pencairan,” terangnya.

Disisi lain Drs Abdul Kadir Ketua Komisi Beasiswa MPD Aceh Utara menyampaikan bahwa para mahasiswa yang mengajukan permohonan seluruhnya sebanyak 534 orang dengan rincian jenjang D3 sebanyak 7 orang, S1 (499 orang), S2 (26 orang) dan S3 (2 orang).

Sedangkan yang lulus verifikasi dan visitasi sebanyak 419 orang dengan rincian S3 (1 orang), S2 (15 orang), S1 (396 orang) dan D3 (7 orang).

"Semua mahasiswa yang mengajukan permohonan adalah mahasiswa yang berasal dari Aceh Utara dan kuliah di beberapa kampus di Aceh serta di luar Aceh," sebut Abdul Kadir.

Baca juga: Rusia Kumpulkan 90 Ribu Tentara di Dekat Perbatasan Ukraina, Ini Tanggapan Jenderal Top AS

Sementara sambungnya, anggaran beasiswa tahun 2021 memang agak minim, dikarenakan adanya refocusing anggaran.

"Namun Pemkab Aceh Utara dalam hal ini  Bupati Aceh Utara tetap mempertahankan adanya bantuan tersebut,"  timpalnya.

Untuk itu, pihaknya berharap mulai hari senin tanggal 6 Desember 2021 mahasiswa/i segera menandatangani berkas pencairan ke  Kantor MPD.

Baca juga: Vaksinasi di Aceh Hari Ini Capai 20 Ribu Orang, Polda Gencar Gelar Vaksinasi Massal

Kemudian jelasnya, untuk syarat peneriman harus tanda tanganan dengan membawa KTP dan no agenda saat waktu mendaftar.

Kemudian untuk mahasiswa yang belum mengajuka berkas permohona bnatuan beasiswa maka segera mengajukan permohonan dan pendaftaran berkas.

“Maka yang belum mengajukan atau mendaftar akan dilakukan verifikasi kembali, kemungkinan yang tersisa akan di alokasikan anggaran pada tahun depan,” pungkasnya.(*)

Baca juga: Satreskrim Polres Abdya Imbau Korban Pencurian Ambil Sepeda Motornya di Mapolres

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved