Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar dan SBA, Tangani Sampah di Lhoknga

kerjasama Dinas Lingkungan Hidup dengan PT SBA ini merupakan program menjaga kebersihan di lingkungan Kecamatan Lhoknga dan Leupung.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Taufik Hidayat
Media Center Aceh Besar
Program menjaga kebersihan di lingkungan Kecamatan Lhoknga dan Leupung. 

Muhammad Nasir | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Dinas Lingkungan Hidup   Aceh Besar bekerja sama dengan PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA) dalam penanggulangan sampah di sepnjang jalan Desa Mon Ikeun Kecamatan Lhoknga Aceh Besar, Rabu (1/12/2021).

Community Relation Officer, Dewi Hawati menjelaskan, bahwa kerjasama Dinas Lingkungan Hidup dengan PT SBA merupakan bagian dari program menjaga kebersihan di lingkungan Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

"Dari PT SBA memberikan bantuan satu buah kontainer sampah dan bantuan alat berat untuk angkut sampah dalam pembersihan sampah yang berserakan di sepanjang jalan Desa Mon Ikeun" tutur Dewi.

Di sisi lain PT SBA dan Dinas Lingkungan Hidup Aceh Besar akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kecamatan Lhoknga untuk dapat mengolah sampah dengan baik.

"Kami dari PT SBA dan Dinas Lingkungan Hidup Aceh Besar akan melakukan sosialisasi pada masyarakat sekitar terkait penanganan dan pengolahan sampah menjadi nilai jual" kata Dewi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup  Aceh Besar, Muwardi SH mengatakan, selain penyediaan kontainer sampah, PT SBA juga membantu alat berat pengangkut sampah ke dalam truk angkut sampah milik DLH untuk mempermudah dalam pembersihan. Katanya, dalam kerjasama itu, DLH membantu petugas kebersihan dan truk Angkut sebanyak 20 Unit mobil angkut sampah.

Baca juga: VIDEO Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi di Simpang PGC Kramat Jati, 1 Petugas Luka

Baca juga: VIDEO - Isu Pindah ke MotoGP, Ini tanggapan Juara WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu

Kemudian, Muwardi SH  juga menjelaskan, sampah yang bertumbukan di sepanjang jalan ini bukan hanya berasal dari desa Mon Ikeun, namun juga berasal dari desa sekitar lainnya.

"Sampah yang bertumpukan ini diperkirakan sebanyak 180 ton, untuk 30 angkutan truk, pastinya bukan sampah milik Desa Mon Ikeun tapi dari desa lain juga ikut membuang sampah disini" kata Muwardi, SH.

Muwardi SH juga berharap agar sampah yang berserakan di kecamatan Lhoknga, ini dapat teratasi dan juga diharapkan masyarakat dapat membuang sampah pada tempat yang telah di sediakan.

"Saya berharap masyarakat harus menumbuhkan kesadaran agar dapat buang sampah pada tempatnya dengan tertib dan berharap juga masyarakat dapat dapat saling membantu dalam mengatasi masalah sampah ini" ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved