Breaking News:

Sutradara Film Radio Rimba Raya Bicara dalam Webinar Kesejarahan

Kegiatan Bincang Publik Daring Bersama Museum  tersebut mengangkat tema "Kiprah Radio Rimba Raya di Sumatera, 30 Desember 1948".

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sutradara film dokumenter Radio Rimba Raya, Ikmal "Bruce"Gopi dan jurnalis majalah Historia.id Martin Sitompul M. Hum, dijadwalkan menjadi narasumber dalam webinar kesejarahan, Rabu, 22 Desember mendatang, pukul 10.00-12.00 wib yang diadakan oleh Museum Perumusan Naskah Proklamasi. Kegiatan Bincang Publik Daring Bersama Museum tersebut mengangkat tema "Kiprah Radio Rimba Raya di Sumatera, 30 Desember 1948". 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Sutradara film dokumenter Radio Rimba Raya, Ikmal "Bruce"Gopi dan jurnalis majalah Historia.id Martin Sitompul M. Hum, dijadwalkan  menjadi narasumber dalam webinar kesejarahan, Rabu, 22 Desember mendatang, pukul 10.00-12.00 WIB yang diadakan oleh Museum Perumusan Naskah Proklamasi. 

Kegiatan Bincang Publik Daring Bersama Museum  tersebut mengangkat tema "Kiprah Radio Rimba Raya di Sumatera, 30 Desember 1948".

Ikmal Gopi di Jakarta, (3/12/2021) mengatakan " Webinar Kesejarahan" ini diselenggarakan dalam rangka Hari Pahlawan dan penyebarluasan informasi terkait peristiwa bersejarah sekitar proklamasi.

"Kegiatan webinar ini sangat bermanfaat sebagai penyebarluasan informasi sejarah untuk regenerasi dan penting diketahui oleh bangsa Indonesia dan masyarakat dunia" kata Ikmal.

Baca juga: Sambut Milad GAM, Ketua KPA Aceh Singkil Pilih Disuntik Vaksin di Ruang Kapolres

"Bahwa setelah perang dunia ke II berakhir ada Radio Rimba Raya di Aceh yang berperan besar sebagai benteng terakhir untuk melawan Belanda yang kembali menjajah pasca Prokamasi 17 Agustus 1945," sebut Ikmal. 

Diterangkan Ikmal, webinar ini juga bertujuan memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat tentang sejarah perjalanan Radio Rimba Raya

"Jangan lupa, Kita ada karena sejarah, dan ini wajib kita sampaikan," tandas Ikmal. 

Kegiatan webinar kesejarahan ini akan dipandu (Moderator) oleh Ahmad Sohabuddin,S.Pd, Guru SMU 1 Teluk Dalam. 

Baca juga: Jambret HP IRT di Langsa, Dua Pemuda Asal Aceh Tamiang Diringkus Polisi

Acara tersebut juga akan diisi penampilan khusus musisi Trotoar Senja. 

Seluruh peserta yang telah mendaftar akan diberikan e-certificate dan materi gratis serta tersedia media promosi menarik bagi peserta yang beruntung. 

Webinar kesejarahan itu juga akan disiarkan secara Live Streaming di Youtube Museum Perumusan Naskah Proklamasi.(*)

Baca juga: Babinsa Bantu Warga Lintasi Jalan Berlumpur di Birem Bayeun

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved