Breaking News:

Seminar Nasional

IAI Al Aziziyah Samalanga Bireuen Gelar Seminar Nasional

Cara mengembangkan potensi diri katanya, sebenarnya sangat mudah dan harus mengetahui lebih dahulu tentang potensi diri sendiri.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto Dok Humas IAI Al Aziziyah Samalanga.
Seminar diikuti Mulai dari Rektor, Warektor, dekan, dosen serta mahasiswa dan lainnya, Sabtu (4/12/2021) di kampus tersebut. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - IAI Al Aziziyah Samalnga, Bireuen, Sabtu (4/11/2021) menggelar seminar di kampus dalam komplek MUDI Mesjid Raya Samalanga.

Kabag Humas IAI Al Aziziyah Samalnga, Tgk Mursalin kepada Serambinews.com, Minggu (5/11/2021) mengatakan seminar di lantai tiga gedung IAI Al Aziziyah menghadirkan pemateri guru besar Universitas Esa Unggul (UEU) Jakarta, Prof Dr Erman Anom MM.

Prof Dr Erman antara lain mengatakan, saat ini hidup di era digital atau yang lebih dikenal dengan era millenial, semua harus mampu mengembangkan potensi diri dengan beragam cara.

Cara mengembangkan potensi diri katanya, sebenarnya sangat mudah dan harus mengetahui lebih dahulu tentang potensi diri sendiri.

Dalam seminar yang dihadiri Rektor, Warek, dekan dan para dosen serta mahasiswa, Prof Erman menambahkan mengenali diri awalnya adalah apa yang disukai, inginkan, dan wujudkan.

Baca juga: Gunung Semeru Meletus, Ganjar Bersama Santri Berdoa Bersama untuk Warga Sekitar

Sayangnya, tidak semua orang mampu untuk menyatukan ketiga hal tersebut agar menjadi satu tujuan besar.

Tujuan besar yaitu menjadi diri sendiri yang berkualitas. Alhasil, ada beberapa orang yang bisa langsung mengetahui potensi dirinya.

Potensi diri artinya kemampuan seseorang atau kekuatan yang bersifat fisik maupun psikis.

Namun potensi itu masih merupakan kekuatan dasar (modal dasar) yang harus diwujudkan dan dibuktikan secara nyata.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved