Breaking News:

Ujung Tamiang Runner Up Ekowisata API 2021

Objek wisata Ujung Tamiang dikukuhkan sebagai salah satu ekowisata terbaik di Indonesia.

Editor: hasyim
SERAMBINEWS/RAHMAD WIGUNA
Bupati Aceh Tamiang Mursil saat meninjau Ekowisata Ujung Tamiang pada November 2021. 

KUALASIMPANG - Objek wisata Ujung Tamiang dikukuhkan sebagai salah satu ekowisata terbaik di Indonesia.

Pengukuhan ini diperoleh setelah Ujung Tamiang berhasil menyabet gelar juara kedua Apresiasi Pesona Indonesia (API) 2021 yang diumumkan di Musibanyuasin, Sumatera Utara, pada Selasa (30/11/2021) lalu.

Kadis Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Aceh Tamiang, Muslizar, mengatakan keberhasilan ini berkat dukungan banyak pihak, mulai dari masyarakat dan peran aktif Bupati Aceh Tamiang, Mursil.

Diakuinya, dibutuhkan keras untuk ‘menyulap’ pusat konservasi tuntong laut ini menjadi objek wisata unggulan.

“Alhamdulillah, apresiasi ini menambah motivasi kami untuk terus meningkatkan perbaikan Ujung Tamiang agar ke depannya bisa lebih nyaman dikunjungi,” kata Muslizar, kepada Serambi, Minggu (5/12/2021).

Keberhasilan ini juga mendapat apresiasi dari Persatuan Mahasiswa Aceh Tamiang (Pematang). Melalui salah seorang pengurusnya, M Arrafi Zaidhan, Pematang berharap posisi runner up menjadikan Aceh Tamiang semakin dikenal pada level nasional.

“Alhamdulillah, ini pencapaian yang luar biasa bagi kita semua, karena wisata Ujung Tamiang berhasil mendapatkan prestasi dikancah nasional,” kata Arrafi yang juga Wakil I Duta Wisata Banda Aceh, Minggu (5/12/2021).

Raffi berharap masyarakat di Aceh Tamiang selalu mendukung pariwisata yang sudah dikembangkan. Kolaborasi antara masyarakat dan Disparpora terlaksana dengan baik sesuai arahan Bupati sehingga membuahkan hasil.

“Harapan saya, ke depan setiap elemen masyarakat dapat meningkatkan kepeduliannya dan bekerja sama dalam mengembangkan pariwisata di Aceh Tamiang.

Masih banyak tempat wisata di Aceh Tamiang yang perlu dikembangkan dan diberi inovasi sehingga dapat lebih dikenal oleh wisatawan lokal, nasional, dan bahkan internasional,” ujarnya. (mad)

Baca juga: Sertifi kat Vaksin Syarat Terima Bantuan

Baca juga: Warek III Buka MTQ Mahasiswa Unsam 2021

Baca juga: NSM Pijay Bekali Bimtek 18 Peserta

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved