Breaking News:

NSM Pijay Bekali Bimtek 18 Peserta

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nanggroe Siaga Mandiri (NSM) Pidie Jaya (Pijay) selama dua har

Editor: hasyim
DOK LSM NSM PIDIE JAYA
Ketua LSM NSM Pidie Jaya, Nazaruddin Ismail SPdI (tiga kiri) memberi materi dalam pelatihan, Minggu (5/12/2021) 

MEUREUDU  - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nanggroe Siaga Mandiri (NSM) Pidie Jaya (Pijay) selama dua hari sejak 5 sampai 6 Desember membekali sebanyak 18 peserta berupa peningkatan kapasitas terhadap tugas pokok dan wewenang dalam menjalankan program berbasis sosial yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Trienggadeng.

Ketua LSM NSM Pijay, Nazaruddin Ismail SPdI kepada Serambi, Minggu (5/12/2021) mengatakan, pelatihan peningkatan kapasitas dalam memahami eksistensi organisasi berbasis sosial.

"Dalam pembekalan ini kami turut menghadirkan tutor dari tingkat Provinsi Aceh yaitu ketua Dewan pengawas dan penasehat Pengurus Wilayah (PW) Parmusi Aceh Drs Bahrom Mohd Rasyid," jelasnya.

Sesuai dengan misi utama kehadiran lembaga ini tertulis pada bidang pendidikan, kesehatan, hukum dan sosial budaya.

Selain itu juga lembaga tetap eksis membangun dan membina kemitraan dengan pemerintah dan pihak lain serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) secara berkesinambungan.

Di samping itu juga semua pengurus yang telah mengikuti kegiatan pelatihan ini sangat dianjurkan untuk berjiwa sosial dan moraitas yang tinggi demi membantu masyarakat.

“Khususnya masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan meski dalam kondisi terbatas finansial sekalipun tetap berperan memberikan kontribusi nyata," jelasnya.

Ditambahkan juga, peran besar lembaga ini dapat mendampingi masyarakat untuk memberi sugesti dan melakukan advokasi dengan  pihak lain yang memiliki dedikasi kuat terhadap nasib masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan.

Bahkan LSM NSM akan berupaya melakukan advokasi dgn Pemerintah untuk bisa memperhatikan dan membantu keluarga yang memang sangat membutuhkan.

'Maka di awal 2022 mendatang kami akan merekrut Kader baru di 10 gampong dalam Kecamatan Trienggadeng dan Panteraja agar dapat berkiprah dengan baik dalam membangun gampong Siaga,"pungkasnya.(c43)

Baca juga: Warga Minta Pemkab Aspal Oprit Jembatan

Baca juga: Petugas Satlantas Lakukan Patroli Keliling

Baca juga: DWP Aceh Gelar Sepeda Santai

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved