Breaking News:

Ulee Lheue Macet Parah

Kawasan wisata Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh, setiap akhir pekan kerap terjadi kemacetan parah

Editor: hasyim
SERAMBI/MUHAMMAD NASIR
Kendaraan dari arah Ulee Lheue dan Gampong Jawa, berpapasan di jalan sempit yang menyebabkan kemacetan parah, Minggu (5/12/2021). 

BANDA ACEH - Kawasan wisata Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh, setiap akhir pekan kerap terjadi kemacetan parah. Hal itu karena meningkatnya jumlah warga yang berkunjung ke pantai di pinggiran kota tersebut.

Salah satu lokasi yang kerap macet, yaitu di depan gerbang pelabuhan dan di jalan lintas ke Gampong Jawa. Penyebabnya, karena banyak mobil yang masuk dari dua arah di jalan yang sempit.

Padahal, petugas sudah melarang mobil masuk ke jalan menuju Gampong Jawa.

Pantauan Serambi kemarin, titik pertama kemacetan di sekitar bundaran depan gerbang pelabuhan. Sejumlah kendaraan sulit bergerak karena banyaknya mobil yang diparkir di tengah jalan.

Sehingga jalur yang bisa dilalui semakin sempit.

Kemudian, titik kemacetan parah kedua terjadi setelah jembatan Gampong Jawa. Pasalnya, setelah pukul 18:00 WIB, tampak sudah tidak ada lagi petugas yang berjaga.

Akhirnya banyak mobil yang melanggar, dengan masuk jalan tembus Gampong Jawa.

Karena mobil masuk dari dua arah, yaitu Ulee Lheue dan Gampong Jawa, ditambah jalan yang sempit, akhirnya kemacetan parah pun tidak terhindarkan.

Salah seorang pengunjung, M Fadhil mengatakan, ia sudah beberapa kali merasa terjebak kemacetan parah di Ulee Lheue.

Katanya, penyebabnya selalu karena ada mobil yang masuk ke jalan tembus Ulee Lheue – Gampong Jawa.

“Jalan Ulee Lheue-Gampong Jawa itu sangat sempit, seharusnya mobil dilarang melintas, karena ketika dua mobil berpapasan di jalan sempit akan langsung macet,” ujarnya Fadhil.

Selain itu, di tengah meningkat pengunjung dan geliat pertumbuhan ekonomi warga di kawasan Ulee Lheue. Pemerintah sudah harus memikirkan lahan parkir kendaraan.

Dishub Kerahkan 5 Petugas

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir Tulot MSi, melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Keselamatan, Aqil Perdana Kesuma SH MH mengatakan, petugas selalu disiagakan setiap hari Sabtu dan Minggu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved