Breaking News:

Haba Kampus

USK Tempatkan 1.096 Mahasiswa

Mahasiswa yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) menjadi salah satu pihak yang...

Editor: hasyim
Foto/Ist
Para mahasiswa KKN berbaur dengan para dosen pendamping lapangan (DPL) saat penglepasan 1.096 mahasiswa KKN Universitas Syiah Kuala (USK), di halaman Biro Rektor USK, Sabtu (4/12/2021) siang. Tahun ini mahasiswa KKN ditempatkan di Aceh Besar, Aceh Jaya, Nagan Raya, dan Aceh Singkil. 

* Untuk Laksanakan  KKN

BANDA ACEH - Mahasiswa yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) menjadi salah satu pihak yang memegang peranan penting dan strategis dalam hilirisasi riset dari perguruan tinggi ke tengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Universitas Syiah Kuala (USK), Prof Dr Hizir, saat melepaskan 1.096 mahasiswa USK yang akan melaksanakan KKN, Sabtu (4/12/2021) siang, di depan Biro Rektorat USK, Darussalam, Banda Aceh.

KKN USK kali ini berlangsung di empat kabupaten, yakni Aceh Singkil, Nagan Raya, Aceh Jaya, dan Aceh Besar. Pada kesempatan itu, Hizir menyebutkan pentingnya hasil riset dilaksanakan oleh perguruan tinggi.

Hasil-hasil penelitian sangat penting dioperasionalkan di tengah masyarakat. 

“KKN merupakan salah satu momentum dan jalur untuk menggerakkan hasil riset-riset itu di tengah masyarakat,” ujarya.

Atas dasar itu, Hizir meminta seluruh mahasiswa KKN benar-benar melaksanakan secara serius apa yang sudah diperoleh di kampus.

"Di dalam masyarakat adik-adik sekalian berada dalam kelas yang sebenarnya, mari kita berbagi ilmu sambil belajar,” ajaknya.

Sebelumnya, Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) USK, Dr Sulastri MSi, dalam laporannya menyampaikan bahwa

KKN ini diawali dengan pembekalan yang menghadirkan sejumlah narasumber penting terkait tema kegiatan yang merupakan kombinasi antara pandemi, mitigasi bencana, dan kampung yang berdaya dan mandiri.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved