Breaking News:

Sekda Aceh Ajak DWP Peduli UMKM

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengajak seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh

Editor: bakri
IST
Safrida Yuliani 

BANDA ACEH - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengajak seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh untuk peduli terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta mengaktifkan kegiatan sosial lainnya, seperti donor darah.

Hal itu dikarenakan pelaku UMKM sangat berdampak terhadap wabah Covid- 19, bahkan ada pelaku usaha yang terpaksa harus gulung tikar.

Sekda mengatakan Pemerintah Aceh siap menjalin kerja sama dengan DWP Aceh dalam penguatan UMKM.

“Seperti kita ketahui bersama, UMKM menyerap lebih dari 80 persen tenaga kerja di Aceh. UMKM merupakan tulang punggung pertumbuhan ekonomi daerah kita,” kata Taqwallah

Dalam sambutannya saat peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Aceh ke-22, di Anjong Mon Mata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (9/12/2021).

Dikatakan, oleh karena itu, DWP tentu dapat memperkuat kiprahnya dalam pemulihan UMKM.

Selain itu, gerakan sosial donor darah seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu juga sangat baik dan harus terus dilanjutkan.

Sekda mengimbau kepada segenap jajaran DWP, baik itu di tingkat Aceh maupun Kabupaten/Kota, agar dapat menyukseskan program donor darah yang dicanangkan Pemerintah Aceh

Mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing.

Dalam sambutannya, Sekda juga berpesan agar DWP sebagai salah satu ormas perempuan terbesar di Indonesia

Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian bersama Kadis Koperasi dan UMKM Bener Meriah, Ir Abadi menyerahkan bantuan mesin roasting kopi kepada kelompok masyarakat di Bener Meriah dan Aceh Tengah, Senin (6/12/2021).
Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian bersama Kadis Koperasi dan UMKM Bener Meriah, Ir Abadi menyerahkan bantuan mesin roasting kopi kepada kelompok masyarakat di Bener Meriah dan Aceh Tengah, Senin (6/12/2021). (hand over dokumen pribadi)

Selayaknya dapat mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional, agar selaras dengan tuntutan yang berkembang saat ini.

“Atas nama pribadi maupun sebagai Penasihat, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Dharma Wanita Persatuan Aceh.

Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Aceh Besar, Serda Enggal Suparmogi memberikan motivasi bagi pelaku UMKM di desa binaannya di Desa Meunasah Keudee, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (1/12/2021).
Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Aceh Besar, Serda Enggal Suparmogi memberikan motivasi bagi pelaku UMKM di desa binaannya di Desa Meunasah Keudee, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (1/12/2021). (FOR SERAMBINEWS.COM)

Semoga di usia yang ke-22 ini, DWP Aceh semakin mampu meningkatkan kiprah dan perannya dalam pemberdayaan perempuan di daerah kita.

Semoga bermanfaat dan dapat memicu menguatnya semangat keluarga besar DWP Aceh untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan,” kata Taqwallah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved