Breaking News:

Haba Kampus

UBBG Raih Tiga Penghargaan Terbaik dari LLDikti Wilayah XIII Aceh

Penghargaan yang diperoleh UBBG tahun ini meliputi juara III PTS Terbaik Kategori Universitas, Juara III Sinta Terbaik, dan Juara III...

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Rektor Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Banda Aceh, Dr Lili Kasmini MSi (tengah) didampingi para wakil rektor foto bersama setelah menerima penghargaan atas tiga kejuaraan yang diperoleh UBBG untuk tahun 2021 dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh di sebuah hotel di Medan, Sumut, Kamis malam lalu. 

Penghargaan yang diperoleh UBBG tahun ini meliputi juara III PTS Terbaik Kategori Universitas, Juara III Sinta Terbaik, dan Juara III Laporan Kerja Sama Terbaik.

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Bina Bangsa Getsempena ( UBBG) Banda Aceh meraih sejumlah penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh.

Malam penganugerahan penghargaan tersebut berlangsung di Grand Inna Hotel, Medan, Kamis (9/12/2021). 

Penghargaan yang diperoleh UBBG tahun ini meliputi juara III PTS Terbaik Kategori Universitas, Juara III Sinta Terbaik, dan Juara III Laporan Kerja Sama Terbaik.

"Selain itu, UBBG juga masuk nominasi Simkatmawa Terbaik dan Nominasi Humas Terbaik," kata Humas UBBG, Hendra Kasmi kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Sabtu (11/12/2021).

Turut hadir dalam pengumuman dan penyerahan penghargaan itu Pembina Yayasan Ir H Hidayatullah Daud MT,  Rektor UBBG Dr Lili Kasmini MSi, Wakil Rektor I Bidang Akademik Miksalmina MMat, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Cut Marlini MPd, dan Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama, Dr Musdiani MPd.

Hadir juga Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Intan Keumala Sari MPd dan Wakil Dekan FKIP UBBG, Dr Mardhatillah MPd. 

Baca juga: Dosen STKIP Al-Washliyah Banda Aceh Sabet Penghargaan LLDikti Wilayah XIII Award 2021

Rektor Universitas BBG Banda Aceh, Dr Lili Kasmini MSi menyatakan bahwa  penghargaan yang diperoleh ini tidak terlepas dari peran dan usaha yang gigih dari sivitas akademika. 

Tim UBBG yang solid, menurutnya, bersinergi dalam semua bidang untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan.

"Akhirnya rasa lelah ini terbayarkan sudah dengan berbgai penghargaan ini. Terima kasih untuk semuanya," ujar Lili Kasmini.

"Alhamdulillah pada usia yang masih belia ini UBBG bisa bersanding dengan universitas lain dengan meraih penghargaan PTS terbaik kategori iniversitas.  Sebelumnya BBG juga meraih penghargaan PTS terbaik kategori sekolah tinggi tiga tahun berturut-turut," tambahnya.

Rektor juga berharap UBBG bisa terus menuai prestasi dalam berbagai bidang tentu dengan usaha dan kerja sama yang baik, disertai dengan doa.

Sementara itu, Ketua LPPM UBBG, Intan Keumala Sari MPd, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian LPPM dengan meraih penghargaan Sinta terbaik tingkat PTS Aceh. 

Baca juga: Dosen STKIP Al-Washliyah Banda Aceh Raih Penghargaan LLDikti Wilayah XIII Award 2021

Sinta merupakan rekam jejak pencapaian dosen dalam publikasi dan karya ilmiah. Rekam jejak sinta tak lepas dari  karya para dosen dalam kinerjanya. Karya dosen harus direkam dalam akun sinta serta harus sesuai dengan afiliasi yg merupakan asal perguruan tinggi dosen. 

"Ke depan dosen-dosen harus dapat meningkatkan publikasi ilmiahnya baik tingkat nasional maupun internasional," ujar Intan Keumala Sari.

Sementara itu, Wakil Rektor IV UBBG Bidang Kerja Sama, Dr Musdiani MPd menyatakan bahwa sudah banyak penjajakan dan program kerja sama  kampus UBBG dengan berbagai lembaga di tingkat nasional dan internasional.

Hal ini pula yang mengantarkan UBBG raih penghargaan laporan kerja sama terbaik tingkat PTS Aceh. 

"Insya Allah UBBG akan terus melakukan penjajakan kerja sama sebagai wujud eksistensi dan peran UBBG di ranah regional, nasional, dan internasional," ujarnya. (*)

Baca juga: Akper Kesdam IM Lhokseumawe Raih LLDikti XIII Award Tahun 2021

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved