Breaking News:

Berita Politik

Muslim Tunjuk Arif Fadillah Sebagai Sekretaris Partai Demokrat Aceh, Pengurus Dominan Kaum Muda

Dari informasi yang beredar, posisi Sekretaris DPD dijabat oleh Arif Fadillah dan Bendahara dijabat oleh Nurdiansyah Alasta. 

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim dan Arif Fadillah. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh mulai menyusun struktur kepengurusan untuk periode 2021-2026.

Dari informasi yang beredar, posisi Sekretaris DPD dijabat oleh Arif Fadillah dan Bendahara dijabat oleh Nurdiansyah Alasta. 

Arif Fadillah saat ini menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Banda Aceh yang juga mantan ketua DPRK Banda Aceh.

Sedangkan Nurdiansyah merupakan Ketua DPC Aceh Tenggara yang saat ini menjabat anggota DPRA.

Ketua terpilih DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim, SHi, MM yang dikonfirmasi Serambinews.com membenarkan informasi itu.

"Benar, susunan struktur DPD Partai Demokrat Aceh sudah pada tahap finalisasi," katanya kepada Serambinews.com, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Bocoran Kepengurusan Demokrat Aceh, Ada Arif Fadhilah, Dian, dan Muzakkar. Bang Bram Kemana?

Muslim menjelaskan, setengah kepengurusan Partai Demokrat Aceh kali ini akan diisi oleh kaum muda antara usia 17 hingga 40 tahun.

Sementara para pengurus lama tetap mengisi posisi strategis, baik di Pengurus Harian, Dewan Pertimbangan, maupun Dewan Kehormatan Partai.

Muslim yang saat ini juga menjabat anggota DPR RI memastikan bahwa orang-orang yang masuk dalam kepengurusan memiliki nilai, semangat, serta komitmen membesarkan partai.

“Nilai-nilai partai hadir dalam kepengurusan kali ini, utamanya nilai nasionalis-religius,” ujarnya.  

Sesuai arahan Ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kata Muslim, Partai Demokrat harus menjadi rumah besar bagi semua pihak dari latar belakang apapun.

Karena Partai Demokrat, tambah Muslim, adalah partainya rakyat.

Baca juga: Demokrat Aceh Mulai Susun Struktur Kepengurusan, Ini Bocorannya

"Kepengurusan Demokrat Aceh saat ini akan diisi oleh orang dari berbagai latar belakang, mulai dari politisi, ulama, aktivis, pengusaha, influencer hingga para praktisi dari berbagai latar bidang," tutup Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim.

Untuk diketahui, dalam suksesi Musyawarah Daerah (Musda) Ke-5 DPD Partai Demokrat Aceh, Arif Fadillah selaku Ketua DPC Partai Demokrat Aceh bersama 12 DPC lainnya menjadi pendukung dan pengusung Muslim sebagai calon ketua DPD. 

Saat itu, berkas pendaftaran Muslim yang melawan calon incumbent, Nova Iriansyah diantar langsung oleh Arif Fadillah bersama HT Ibrahim (Ketua DPC Aceh Besar), Tantawi (Ketua DPC Aceh Utara), dan Nurdiansyah Alasta (Ketua DPC Aceh Tenggara) ke panitia Musda.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved