Breaking News:

Berita Aceh Tengah

TA Khalid, Komisi IV DPR RI,  Hadiri Puncak 'Desember Kopi Gayo  2021' di Kuyun

Politisi Partai Gerindra itu, sejak 2019 aktif menghadiri even budaya Desember Kopi Gayo yang diselenggarakan pertama kali 2016.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
TA Khalid di Desember Kopi Gayo 2020 Arul Latong. 

Politisi Partai Gerindra itu, sejak 2019 aktif menghadiri even budaya Desember Kopi Gayo yang diselenggarakan pertama kali  2016.

Laporan Fikar W Eda | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Anggota Komisi IV DPR RI TA Khalid hadiri acara puncak Desember Kopi Gayo 2021 di Kampung Kuyun, Kecamatan Celala, Aceh Tengah, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan itu disiarkan melalui jaringan sosial media Serambinews.com.

Politisi Partai Gerindra itu, sejak 2019 aktif menghadiri even budaya Desember Kopi Gayo yang diselenggarakan pertama kali  2016.

"Insya Allah saya akan hadir untuk memberi apresiasi kepada kegiatan ini. Ini sangat penting karena kegiatan berbasis warga dan komunitas," kata TA Khalid.

Wakil rakyat Aceh ini  hadir di acara Desember Kopi 2019 di Bur Telege Kampung Hakim Bale Bujang, Desember Kopi 2020 di Kampung Arul Latong dan Desember Kopi 2021 di Kampung Kuyun.

Saat itu, ia menyerahkan bantuan 100 ribu bibit kopi kepada petani.

Sebagai bentuk dukungan,TA Khalid juga mengirimkan video singkat berisi ucapan selamat  atas penyelenggaraan Desember Kopi Gayo.

TA Khalid menyatakan, bentuk kegiatan berbasis warga dan komunitas merupakan salah kekuatan penting dan menggerakkan potensi pembangunan di segala bidang, termasuk pariwisata.

"Aceh Tengah salah satu daerah wisata dengan potensi kopi Gayo, adat budaya dan sekarang pra sejarah, juga potensi pertanian. Ini semua harus digerakkan, dan sangat ideal kalau melibatkan warga dan komunitas," ujar TA Khalid.(*)

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Desember Kopi Gayo 2021, Beri Semangat via Rekaman Video

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved