Breaking News:

Kolaborasi BFLF Indonesia dan PT Angkasa Pura Akan Bangun Rumah Singgah di Bandara Soetta

konsep rumah singgah di lokasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Sabtu (18/12/2021).

Penulis: Misran Asri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Founder Blood For Life Foundation (BFLF) Michael Octaviano (kiri) menyerahkan konsep pendirian rumah singgah yang selama ini diterapkan di rumah singgah BFLF Indonesia kepada Senior Manager Planning Development Angkasa Pura II, Agus Lubiskh, Sabtu (18/12/2021) 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Founder Blood For Life Foundation ( BFLF) Michael Octaviano bersama Senior Manager Planning Development Angkasa Pura II, Agus Lubiskh, menerapkan konsep rumah singgah di lokasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Sabtu (18/12/2021).

Keberadaan rumah singgah itu nantinya akan diperuntukkan khusus untuk pasien penyintas penyakit kanker, jantung, thalasemia, lupus dan penyakit tidak menular lainnya yang dirujuk dari seluruh daerah di Indonesia yang akan berobat di Jakarta. 

Agus Lubiskh menerangkan rumah singgah itu dibangun bertujuan memberikan manfaat bagi pasien dari daerah yang dirujuk ke rumah sakit Jakarta untuk istirahat dari perjalanan panjang dari daerah.

Sehingga dengan adanya rumah singgah diharapkan dapat membantu pasien yang selama ini menjadi rujukan dari daerah ke rumah sakit Cipto Mangunkusumo, rumah sakit kanker dharmais, rumah sakit harapan kita dan rumah sakit umum lainnya, terangnya.

Baca juga: Kisah Warga Bireuen Boyong Keluarga Ke Jawa Barat, Baru 3 Hari Tiba Malah Toko Untuk Bekerja Ditutup

“Rumah singgah di Bandara Soekarno-Hatta sangat dibutuhkan masyarakat  dimana itu tempat transit sementara sebelum ke rumah sakit rujukan.

Jadi seluruh masyarakat yang dirujuk di seluruh daerah di Indonesia bisa istirahat disana selama waktu yang dibutuhkan, di rumah singgah itu akan dilengkapi dengan fasilitas kebutuhan makan, ambulance, dokter, dan alat bantu kesehatan secara gratis,” pungkas Agus Lubiskh. 

Sementara itu Founder BFLF Indonesia, Michael Octaviano dalam pemaparan diskusi di Kantor Angkasa Pura II menyampaikan bahwa rumah singgah nantinya dibangun sesuai dengan konsep yang selama ini diterapkan di rumah singgah BFLF Indonesia.

Adapun rumah singgah itu nantinya kata Michael akan dibangun dengan berkolaborasi antara PT Angkasa Pura dengan beberapa mitra-mitra BUMN yang berada di sekitar bandara lainnya.

Baca juga: Istri Tahanan di Medan Ngaku Diperas Oknum Polisi dan Orang Kejaksaan, Minta Uang untuk Sewa Sel

“Di dalam diskusi dengan Amrizal selaku Direktur Keuangan Angkasa Pura II akan menjalin kerja sama dengan mitra BUMN di sekitar bandara.

BFLF menyerahkan satu konsep kepada Pak Agus Lubiskh dengan harapan rumah singgah di Bandara Soekarno Hatta segera terwujud dan dirasakan manfaatnya banyak masyarakat. Ini juga menjadi terobosan penting program BFLF tahun 2022,” ujar Michael dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com.

Saat ini rumah singgah itu sedang dalam tahap pematangan konsep untuk dilaksanakan lagi proses pertemuan dengan mitra lainnya agar menentukan prosedur operasional dan pembiayaan serta akan didiskusikan lagi, apa dibangun dari awal atau menggunakan tempat yang sudah ada sebelumnya di bandara tersebut. 

Baca juga: Harga Emas Per Mayam Hari Ini, Harga Emas Murni dan Harga Emas London dan Harga Emas Per Gram

“Ini merupakan terobosan besar, karena belum pernah diwujudkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Semoga ini menjadi manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia yang sedang berobat dari rumah sakit umum daerah ke rumah sakit pusat Jakarta.

BFLF akan terus berkolaborasi dengan semua pihak yang ingin membantu dalam program-program sosial dan kemanusiaan. Kita harus bergandeng tangan dalam membantu masyarakat Indonesia," tutup Michael.(*)

Baca juga: Amri Lubis Korban Mobil Masuk Jurang asal Aceh Selatan Ditemukan, Akan Dimakamkan di Kampung Istri

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved