Breaking News:

Malaysia vs Indonesia, Penentuan Lolos ke Semifinal

INDONESIA hanya membutuhkan hasil seri pada pertandingan terakhir fase grup B AFF Suzuki Cup 2020 melawan Malaysia

Editor: bakri
For Serambinews.com

INDONESIA hanya membutuhkan hasil seri pada pertandingan terakhir fase grup B AFF Suzuki Cup 2020 melawan Malaysia untuk lolos ke semifinal.

Duel timnas Garuda melawan Harimau Malaya akan digelar di Singapore National Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Meski satu poin dalam pertandingan itu sudah cukup bagi Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal, namun tim asuhan Shin Tae-yong ini tetap akan berusaha untuk menang.

Indonesia dan Malaysia akan bentrok dalam pertandingan terakhir sekaligus penentuan siapa yang akan lolos ke semifinal dari grup B.

Kemungkinan besar, yang lolos ke semifinal adalah pemenang laga Indonesia melawan Malaysia dan satu tim lain adalah Vietnam yang akan menghadapi Kamboja pada pertandingan terakhir.

Indonesia akan lolos ke babak semifinal jika berhasil meraih hasil seri atau menang dalam pertandingan ini.

Sedangkan Malaysia, mereka membutuhkan kemenangan agar bisa menyelamatkan nasibnya untuk bisa lolos babak semifinal.

Meskipun meraih satu poin akan mengamankan Indonesia ke empat besar untuk pertama kalinya sejak 2016, namun bermain dengan hasil imbang bukanlah cara yang ingin dilakukan oleh pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

"Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa kami memiliki keunggulan, tapi kemudian hasil pertandingan dapat berubah kapan saja sehingga kami harus fokus dan mendekati pertandingan dengan mentalitas yang kuat," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs AFF Suzuki Cup.

"Anda melihat dalam pertandingan melawan Vietnam bahwa kami bermain melawan tim terbaik di turnamen, jadi kami harus bermain dengan cara tertentu," katanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved