Breaking News:

Tahun Baru

Cegah Covid-19, ASN di Nagan Raya Dilarang Keluar Daerah pada Pergantian Tahun

Surat edaran tersebut dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19, serta berpotensi meningkat dikarenakan perjalanan orang serta menghindari p

Penulis: Rizwan | Editor: Ansari Hasyim
Serambinews.com
Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE mengeluarkan surat edaran kepada seluruh ASN di daerah itu dilarang dan membatasi kegiatan berpergian keluar daerah. 

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Menjelang pergantian tahun 2021 ke 2022, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE mengeluarkan surat edaran kepada seluruh ASN di daerah itu dilarang dan membatasi kegiatan berpergian keluar daerah.

Selain itu, surat sudah diedarkan ke seluruh SKPK itu juga tak dilarang cuti bersama sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Bupati Jamin Idham menyebutkan, larangan itu berdasarkan surat edaran Menpan RB Nomor 26 Taahun 2021.

Surat edaran tersebut dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19, serta berpotensi meningkat dikarenakan perjalanan orang serta menghindari penyebaran virus varian baru yaitu Omicron.

Komunitas Jumat Berkah Peduli Yatim dan Janda Fakir Miskin di Langsa Timur

"Ini perlu kita lakukan untuk pembatasan kegiatan dan melarang para ASN untuk keluar daerah menjelang pergantian tahun baru, sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan," ujar Jamin Idham dalam pers rilis Diskominfotik yang diterima Serambinews.com, Sabtu (25/12/2021).

Ditegaskan, para ASN serta keluarganya diharapkan untuk tetap berada di Nagan Raya dan tidak boleh keluar daerah.

"Bagi ASN yang dalam keadaan terpaksa melakukan kegiatan keluar daerah, terlebih dahulu mendapatkan izin tertulis dari pejabat yang berwenang atau kepala SKPK masing-masing di tempat bertugas," sebut Bupati.

Warga Nagan Raya yang Divaksin Dosis I Capai 52,4 Persen dari Target 131.725 Orang

Menurut Bupato Jamin Idham, jika ASN tetap membandel serta memaksa keluar daerah tanpa izin pejabat yang berwenang akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan PP No 94 tahun 2021 tentang Disiplin PNS.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved