Breaking News:

Piala AFF

Indonesia Dibantai Thailand di Final Piala AFF, Shin Tae-yong: Tak Mungkin Comeback di Leg Kedua

Setelah gol tersebut, Timnas Indonesia kesulitan mengembangkan permainan dan malah berada di bawah tekanan.

Editor: Faisal Zamzami
SUHAIMI ABDULLAH/AFP
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), menyalaman Irfan Jaya setelah mencetak gol kedua dalam pertandingan Piala AFF 2020 antara Malaysia vs Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, pada Minggu (19/12/20201). 

SERAMBINEWS.COM - Kekalahan telak di leg pertama Final Piala AFF 2020 dari Thailand, secara matematis menghapuskan peluang Timnas Indonesia untuk jadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Hal itu, secara jujur diakui Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang mengatakan anak asuhnya belum menyerah meski peluang juara nyaris tidak ada.

Diketahui, Timnas Indonesia menghadapi Timnas Thailand dalam laga leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Nasional Singapura tersebut, Timnas Thailand unggul cepat melalui gol Chanathip Songkrasin pada menit ke-2.

Chanathip Songkrasin mencetak gol dengan sepakan terukurnya setelah memanfaatkan umpan cutback Philip Roller dari sisi kanan serangan.

Setelah gol tersebut, Timnas Indonesia kesulitan mengembangkan permainan dan malah berada di bawah tekanan.

Meski demikian, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Timnas Thailand hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Thailand justru semakin menggila dengan gol kedua Songkrasin dengan sepakan mendatar pada menit ke-52.

Gol berawal dari serangan balik cepat yang dipimpin Supachok Sarachat yang kemudian memberi umpan tarik pada Songkrasin dan berbuah gol.

Setelah memberi asis, Supachok Sarachat kemudian membawa Thailand makin unggul menjadi 3-0 melalui golnya pada menit ke-67.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved