Breaking News:

Berita Olahraga

PB PENA Awali 2022 dengan Gemilang, Sabet Juara di Turnamen Bulutangkis Beregu, Pemko Kampiun

Persatuan Bulutangkis (PB) PENA Aceh mengawali tahun 2022, dengan raihan prestasi.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman foto bersama dengan Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan Wakil Ketua DPRK Usman, serta Dirut PDAM Tirta Daroy, T Novrizal Aiyub, sebelum bertanding pada turnamen bulutangkis beregu di Gedung Dekranasda Banda Aceh, Sabtu (1/1/2022). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Persatuan Bulutangkis (PB) PENA Aceh mengawali tahun 2022, dengan raihan prestasi.

PB yang digawangi para wartawan cetak, elektronik, dan online di Aceh tersebut sukses merebut peringkat ketiga pada turnamen badminton antar-eksekutif Pemerintah Kota Banda Aceh.

Dalam kejuaraan yang dipusatkan di Gedung Dekranasda Kota Banda Aceh, Sabtu (1/1/2022) pagi, PB PENA meraih juara tiga setelah meredam ambisi tim DPRK Kota Banda Aceh.

Sebelumnya, Tim PB PENA dimotori Iranda, Saifullah, Saifuddin, Haris, Hendra Jr, Munjir, Iwan Perala, Satria, Syawal, Ison, dan Ajir Cs, gagal melaju ke partai final setelah dikandaskan pasukan T Novrizal Aiyub dari PB PDAM Tirta Daroy dengan skor tipis 2-3.

Pada partai semifinal lainnya, PB Koetaradja Setdako Banda Aceh yang dikomandoi langsung Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin, menyegel tiket final setelah membenamkan PB DPRK Banda Aceh yang dimotori Wakil Ketua Usman, Isnaini, Irwansyah, dan Tarmizi.

Praktis, hasil semifinal ini membuat perebutan juara pertama menjadi milik PB Koetaradja dan PDAM Tirta Daroy.

Baca juga: Keren! PB PENA Gelar Turnamen Lagi, Kali Ini Gulirkan D’ Blue Cup, Ini Nama-nama Pesertanya

Tampil dengan kekuatan penuh, pasukan Aminullah dan Keuchik Zainal--sapaan akrab Wakil Wali Kota, tanpa ampun menghajar PDAM Tirta Daroy dengan skor telak 5-0.

Sebaliknya, skuad PB PENA juga tampil ciamik pada perebutan juara ketiga.

Ketua PB PENA Aceh, Iranda Novandi (tengah), didampingi Wakil Ketua Saifullah dan Sekretaris Saifuddin salam komando dengan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin di Gedung Dekrasda Banda Aceh, Sabtu (1/1/2022) pagi.
Ketua PB PENA Aceh, Iranda Novandi (tengah), didampingi Wakil Ketua Saifullah dan Sekretaris Saifuddin salam komando dengan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin di Gedung Dekrasda Banda Aceh, Sabtu (1/1/2022) pagi. (Dok PB PENA)

Ketua PB PENA, Iranda Novandi mengaku, sangat bangga dan mengapresiasi para pemainn yang mampu mempersembahkan gelar juara tiga.

“Prestasi ini merupakan kado awal tahun klub yang berdiri sejak 2018 ini,” ucap jurnalis senior ini.

"Kami juga mengapresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh yang sudah mengundang PB PENA untuk berpartisipasi pada turnamen eksekutif antarsatuan kerja perangkat daerah ini. Ini Kehormatan bagi kami, klub bulutangkis beranggotakan para wartawan dan mitra," papar Iranda.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, turnamen bulutangkis mini tersebut digelar untuk mempererat silaturahmi serta mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah.

Baca juga: Salut! PB PENA Kembali Gelar MBSS III Berhadiah ‘Kepala Kambing’, 12 Ganda Putra Siap Beraksi

"Kami minta semua pemain menjunjung tinggi sportivitas. Kalah menang hal yang biasa dalam olahraga. Dan yang terpenting membangun dan memperkuat silaturahmi dalam kejuaraan mini ini," ucap Aminullah Usman.(*)

Peserta turnamen bulutangkis beregu antarsatuan kerja perangkat daerah foto bersama di Gedung Dekranasda Banda Aceh, Sabtu (1/1/2022).
Peserta turnamen bulutangkis beregu antarsatuan kerja perangkat daerah foto bersama di Gedung Dekranasda Banda Aceh, Sabtu (1/1/2022). (FOR SERAMBINEWS.COM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved