Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

57 Bintara dan Perwira Polres Aceh Tenggara Naik Pangkat, Begini Amanat Kapolres

Kapolres Aceh Tenggara (Agara), AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH, pimpin Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Personel Polri

Editor: bakri
Dok Humas
Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH, pimpin Upacara Korps Rapot Personel Polri TMT 01-01 tahun 2022 A di Lapangan Apel Mapolres Aceh Tenggara, Senin (3/1/2022) 

KUTACANE - Kapolres Aceh Tenggara (Agara), AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH, pimpin Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Personel Polri TMT 01-01 tahun 2022 A di Lapangan Apel Mapolres Aceh Tenggara, Senin (3/1/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, SH, SIK, MH, Perwira Upacara AKP Zul Effendi dan Komandan Upacara, Ipda Made Adi Ramajaya, Strk.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH
Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH (For: Serambinews.com)

Kapolres Agara AKBP Bramanti, dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat adalah sebuah penghargaan yang diberikan pimpinan atas kinerja prestasi dan tingkah laku yang ditunjukkan personel itu sendiri.

Tahapan penilaiannya sesuai ketentuan peraturan ataupun perundang - undangan yang berlaku.

Upacara ini dilakukan dalam rangka melaporkan diri para personil yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada pimpinan, sehingga baik secara dejure maupun defacto sudah sah menyandang pangkat yang dipasang pada badan personel bersangkutan mulai periode 1 Januari 2022.

Baca juga: 45 Personel Polres Langsa Naik Pangkat, 11 Diantaranya Perwira

Baca juga: 51 Personel Polres Lhokseumawe Naik Pangkat

Rincian 57 personel yang naik pangkat itu sebagai berikut, AKP ke Kompol dua orang, Iptu ke AKP tiga orang, Ipda ke Iptu delapan orang, Aipda ke Aiptu tiga orang, Bripka ke Aipda 19 orang, dari Brigadir ke Bripka 20 orang, Briptu ke Brigadir dua orang.

Kapolres berpesan personel yang naik pangkat jangan cepat merasa puas atau bangga atas keberhasilan yang telah dicapai karena suatu keberhasilan adalah langkah awal dari suatu kemenangan menuju tanggung jawab dan tantangan tugas yang lebih berat.

Pasalnya tuntutan tugas Polri pada masa mendatang akan semakin jelas dan nyata melalui kompetisi tugas di segala bidang.

Sedangkan kepada personel yang belum naik pangkat, Kapolres berpesan agar dapat kiranya mengintropeksi diri dan telusuri sejauh mana kekurangan - kekurangan yang dilakukan agar UKP di masa mendatang tidak ada lagi hambatan. (as)

Baca juga: Puluhan Personel Polres Lhokseumawe Naik Pangkat, Tradisi Siram Air Kembang Tetap Dilaksanakan

Baca juga: 29 Personel Polres Pidie Jaya Naik Pangkat, Begini Harapan Kapolres 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved