Breaking News:

Partai Demokrat Aceh

Sebelum Dilantik, Ketua Partai Demokrat Aceh Minta Doa Restu dari Ulama

Silaturrahmi ini dilakukan menjelang acara pelantikan kepengurusan Partai Demokrat Aceh periode 2021-2026 pada Jum'at 7 Januari 2022 di Hotel Hermes.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Partai Demokrat Aceh
Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Muslim dan rombongan berfoto bersama dengan Tgk H Al-Mukarram Hasanoel Bashry (Abu Mudi), Tgk Abdul Muhaimin (Tgk Min), dan Tgk Said Mahyiddin saat bersilaturahmi ke Dayah Mudi Mesra Samalanga, Bireuen. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim SHI MM melakukan silaturrahmi ke beberapa dayah yang ada di Aceh sekaligus meminta do'a restu dari para ulama kharismatik, Senin (3/1/2022). 

Dalam kunjungan kali ini, Muslim menyambangi tiga dayah yaitu Dayah Aly Malikussaleh Pantonlabu, Aceh Utara, Dayah Mudi Mesra Samalanga, Bireuen, dan Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Pidie Jaya. 

Agenda silaturrahmi ini dilakukan menjelang acara pelantikan kepengurusan Partai Demokrat Aceh periode 2021-2026 pada, Jum'at, 7 Januari 2022 di Hotel Hermes Palace Banda Aceh

Muslim yang juga anggota DPR RI asal Dapil Aceh 2 ini disambut hangat oleh pimpinan setiap dayah yang dikunjunginya. Di Dayah Malikussaleh Muslim disambut oleh Ummi Zainabon (istri almarhum Abu Panton), Tgk Baihaqi Yahya, dan Tgk Ibnu Hajar Yahya. 

Di Dayah Mudi Mesra, Bang Muslim, sapaan akrab Muslim disambut oleh Tgk H Al-Mukarram Hasanoel Bashry (Abu Mudi), Tgk Abdul Muhaimin (Tgk Min), dan Tgk Said Mahyiddin. 

Baca juga: Partai Demokrat DPC Aceh Timur Bantu Korban Banjir

Baca juga: Teroris MIT Poso Ahmad Panjang Tewas saat Baku Tembak, Satgas Madago Raya Temukan Bom & Bubuk Mesiu

Sementara di Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Muslim dan rombongan disambut oleh Tgk Anwar Usman (Abiya Kuta Krueng), Tgk Miswar Ibrahim, dan Tgk Mujlisal M Hasan. 

Untuk diketahui, Tgk Min (putra Abu Mudi) dan Tgk Miswar (Wakil Ketua Alumni Dayah Darul Munawarah) merupakan bagian dari kepengurusan Partai Demokrat Aceh dan memangku jabatan sebagai wakil sekretaris. 

Acara silaturrahmi ke dayah dan para ulama tersebut dilakukan oleh Muslim sebagai rasa takzimnya terhadap ulama dan keluarga dayah yang ada di Aceh. Dalam safari itu, ia juga tidak lupa meminta do'a restu dan nasihat dalam memimpin Partai Demokrat Aceh ke depan. 

"Sesuai arahan Ketum AHY dan Sekjen Teuku Riefky, menjalin silaturahmi dan terus berkomunikasi dengan ulama dan keluarga dayah merupakan hal yang tak bisa dipisahkan dengan Demokrat. Ini juga tradisi yang selalu dicontohkan oleh Pak SBY," ujar Muslim. 

"Terlebih dalam waktu dekat ini, kami akan dilantik dan dikukuhkan sebagai Pengurus Demokrat Aceh. Maka do'a restu dari para ulama dan keluarga dayah menjadi penting, sekaligus penyemangat bagi kami," tutupnya. 

Dalam setiap pertemuan tersebut, Muslim didampingi oleh pengurus DPC dan para Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat (DPRA dan DPRK). 

Pasca pelantikan nantinya, Muslim juga sudah mengagendakan untuk melanjutkan bersilaturrahmi ke dayah dan tokoh ulama di semua wilayah Aceh.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved