Breaking News:

Berita Aceh Utara

Sudah 5 Orang Meninggal karena Banjir, Jumlah Pengungsi Terus Bertambah

Warga menemukan sesosok mayat perempuan mengapung di Krueng Peutoe, kawasan Desa Paya Beurandang, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara

Editor: bakri
ANTARA/RAHMAD
Sejumlah Warga berjalan menerobos banjir di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (4/1/2022). 

* Truk dan L-300 Terbalik di Jalan

LHOKSUKON - Korban meninggal dunia akibat banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur kembali bertambah.

Selasa (4/12/2022) pagi kemarin, warga menemukan sesosok mayat perempuan mengapung di Krueng Peutoe, kawasan Desa Paya Beurandang, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara.

Mayat yang kemudian teridentifikasi bernama Hamidah (65), janda lanjut usia (lansia) asal Desa Paya Lueng Jalo, Kecamatan Pirak Timu ini ditemukan dalam kondisi tertelungkup.

Diperkirakan, Hamidah sudah tenggelam sejak dua hari lalu.

Suasana banjir di Keude Lhoksukon, Aceh Utara, Senin (3/1/2022). Sejumlah mobil barang bukti di halaman belakang Mapolsek Lhoksukon ikut terendam
Suasana banjir di Keude Lhoksukon, Aceh Utara, Senin (3/1/2022). Sejumlah mobil barang bukti di halaman belakang Mapolsek Lhoksukon ikut terendam (ANTARA/RAHMAD)

Hamidah merupakan korban kelima dalam bencana banjir yang merendam kawasan Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur awal tahun 2022 ini.

Sebelumnya, empat bocah meninggal dunia.

Dua di Aceh Utara, yaitu TM Andika (12) dan Rafa Alfaris, dan dua lainnya di Aceh Timur, Fajri (9) dan M Fikri Rehan (14).

Informasi yang diperoleh Serambi, pada Minggu (2/1/2022), korban diantar oleh anaknya dengan sepeda motor dari Desa Ulee Blang ke Desa Paya Lueng Jalo.

Namun, saat melewati kebun kelapa sawit sebelum sampai ke rumahnya di Desa Paya Lueng Jalo, korban melihat ternaknya berada di dalam kebun sawit tersebut.

Korban kemudian minta diturunkan di kawasan kebun untuk memindahkan ternak ke lokasi lainnya.

Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau Haji Uma menerobos banjir di Kecamatan lhoksukon, Aceh utara dan menyerahkan bantuan untuk korban banjir melalui posko banjir
Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau Haji Uma menerobos banjir di Kecamatan lhoksukon, Aceh utara dan menyerahkan bantuan untuk korban banjir melalui posko banjir (FOR SERAMBINEWS.COM)

Sementara anaknya langsung pulang kembali ke rumahnya di Ulee Blang seusai menurunkan sang ibu.

“Kemungkinan anaknya mengira, korban setelah memindahkan ternak lalu pulang ke rumahnya,” kata Ridwan warga Desa Paya Lueng Jalo, Selasa (4/1/2022).

Sedangkan anaknya yang lain yang berada di Desa Paya Lueng Jalo, meyakini ibunya masih berada di kawasan Ulee Blang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved