Breaking News:

Berita Olahraga

Juara Seleksi Atlet Popda Bireuen Terima Hadiah, Berasal dari Enam Cabor

Disebutkan dia, persiapan menghadapi Popda di Aceh Barat dilakukan melalui penjaringan dan seleksi untuk 12 cabang olahraga. 

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Para pelajar calon atlet Popda Bireuen yang meraih juara dalam seleksi mendapat hadiah dari Disporapar Bireuen, Senin (10/1/2022). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebanyak 123 pelajar dari berbagai sekolah, baik jenjang SMP, SMA, maupun SMK peraih juara dalam ajang seleksi calon atlet Popda yang digelar beberapa waktu lalu, Senin (10/01/2022), menerima hadiah. 

Penyerahan hadiah berupa sejumlah uang tunai bagi juara satu, dua, dan tiga, pada enam cabang olahraga tersebut dipusatkan di GOR Geulanggang Payong, Jeumpa, Bireuen.

Hadiah diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen, Abdul Hamid, SPd, MPd, bersama jajaran Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Bireuen

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Bireuen, melalui Kabid Olahraga, Akmal Fajri kepada Serambinews.com mengatakan, juara satu, dua dan tiga yang mendapat hadiah adalah atlet dari cabang karate, taekwondo, bulutangkis, tenis meja, atletik, tenis lapangan, dan panahan.

Disebutkan dia, persiapan menghadapi Popda di Aceh Barat dilakukan melalui penjaringan dan seleksi untuk 12 cabang olahraga. 

Adapun cabang olahraga yang melakukan seleksi atlet yaitu cabang atletik, sepakbola, bola basket, sepak takraw, panahan, karate, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, dan bulutangkis. 

Baca juga: Disporapar Bireuen Seleksi Calon Atlet Popda

Baca juga: 74 Atlet Popda Pidie Jaya dari Tujuh Cabang Olahraga Telah Tuntas Menjalani Seleksi

Baca juga: Aceh Barat Tuan Rumah Popda Aceh XVI Tahun 2022, Pertandingkan 12 Cabor

Jumlah atlet yang mengikuti seleksi mencapai 386 orang dan yang lolos sebanyak 291 orang.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 123 orang meraih juara dan mereka yang diberikan hadiah,” ujar Akmal.

Ditegaskan dia, dari jumlah 123 orang itu, hanya 70 orang yang akan diikutkan dalam  ajang Popda yang akan berlangsung pada Juni 2022, di Meulaboh, Aceh Barat. 

Artinya, ucap Akmal, tim akan melakukan seleksi lanjutan, mulai Maret mendatang.

Diharapkan para atlet untuk terus berlatih agar lebih terampil, lebih siap dan juga terpilih nantinya dalam  seleksi akhir sebelum berangkat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved