Breaking News:

Video

VIDEO - Lintas Organisasi Pers Aceh Minta Usut Tuntas Kasus Pembakaran Rumah Wartawan di Agara

Ketua PWI Aceh, sangat menyayangkan kasus tersebut, dan berharap Pomdam bisa mempercepat kasus ini ke pengadilan.

Penulis: Hendri Abik | Editor: m anshar

Laporan Hendri | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Lintas organisasi pers di Aceh yang terdiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh, Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Provinsi Aceh, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh, meminta agar pelaku pembakaran rumah Asnawi Luwi, wartawan Serambi Indonesia di Kutacane, Aceh Tenggara yang terjadi pada akhir Juli 2019 agar dihukum berat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh Nasir dalam Konferensi Pers di kantor PWI Aceh, Selasa (11/1/2022). 

Acara itu dihadiri Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Azhari, Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Provinsi Aceh Juli Amin, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Aceh Munir M Mur, dan Sekretaris Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh Eko Deni Saputra.

Ketua PWI Aceh, sangat menyayangkan kasus tersebut, dan  berharap Pomdam bisa mempercepat kasus ini ke pengadilan.

Selain ketua dari masing- masing organisasi pers acara ini juga hadir korban pembakaran yakni Asnawi Luwi dan kuasa hukumnya Askhalani.

Seperti diketahui, Setelah 2,5 tahun berlalu, kasus pembakaran rumah wartawan Serambi Indonesia di Aceh Tenggara (Agara), Asnawi Luwi menemui titik terang.

Pelaku pembakaran diduga adalah oknum TNI.

Kini Polda Aceh melimpahkan penyidikan kasus tersebut ke Pomdam Iskandar Muda (IM)

Narator: Tieya Andalusia

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved