Breaking News:

Video

VIDEO - Pemuda Aceh Utara Minta Presiden Tegur Pemerintah Aceh

Tolong Pak Presiden sampaikan derita kami pada Pemerintah Aceh, Rp 4,4 triliun pulang peng jeut, peugeut tanggul han

Penulis: Jafaruddin | Editor: m anshar

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Beberapa pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda di Kecamatan Samudera, Senin (10/1/2022), menggelar aksi protes di depan Kantor Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara. 

Aksi tersebut dialamatkan kepada pemerintah, agar segera mengatasi banjir yang sering terjadi di Aceh Utara, khususnya di Kecamatan Samudera.

Peserta aksi mengusung spanduk yang bertuliskan permintaan kepada Presiden RI untuk menegur Pemerintah Aceh. Diantaranya bertuliskan:

“Tolong Pak Presiden sampaikan derita kami pada Pemerintah Aceh, Rp 4,4 triliun pulang peng jeut, peugeut tanggul han”.

Ketua Forum Pemuda Kecamatan Samudera juga membacakan petisi yang mendesak Presiden, Gubernur Aceh dan Bupati Aceh Utara agar segera mencari solusi terkait persoalan banjir di Aceh Utara, yang telah menelan korban jiwa dan merugikan ekonomi masyarakat.

Mendesak Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar mengevaluasi HGU dan perizinan lainnya untuk menyelamatkan hutan dan menjaga ekosistem lingkungan Hidup.

Mendesak Aparat Penegak Hukum agar konsisten dalam memberikan tindakan tegas kepada ilegal loging.

Dan mendesak Pemerintah agar serius memberikan perhatian khusus kepada masyarakat yang terkena banjir dan revitalisasi tanggul (Sungai Krueng Pase yang rawan banjir, demi untuk membentengi masyarakat dari banjir.(*) 

Narator: Ardiansyah

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved