Breaking News:

Berita Bener Meriah

TNI/Polri, Masyarakat dan Pelajar Bersihkan Tugu Radio Rimba Raya

kegiatan Jumat bersih dalam rangka membersihkan lokasi Tugu Radio Rimba Raya yang merupakan salah satu situs sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia

Penulis: Budi Fatria | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Personel TNI dari Koramil 04/PRG bersama Polsek, masyarakat dan siswa/siswi SMA Negeri 1 Pintu Rime Gayo, Jumat (14/1/2022) membersihkan lokasi Tugu Radio Rimba Raya, di Kampung Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah 

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Personel TNI dari Koramil 04/PRG bersama Polsek, masyarakat dan siswa/siswi SMA Negeri 1 Pintu Rime Gayo, Jumat (14/1/2022) membersihkan lokasi Tugu Radio Rimba Raya, di Kampung Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Komandan Koramil 04/PRG, Kapten Inf Arianto dalam keterangan tertulis kepada Serambinews.com mengatakan, kegiatan Jumat bersih ini dalam rangka membersihkan lokasi Tugu Radio Rimba Raya yang merupakan salah satu situs sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, kata Arianto kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada siswa/siswi tentang nilai-nilai sejarah Radio Rimba Raya yang ikut menyiarkan Kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Pancuri Tujoh Ditangkap di Lhokseumawe, Curi Kambing Pakai Mobil, 2 Penadah Juga Diamankan

"Sekaligus bukti sejarah begitu semangatnya perjuangan para pahlawan kita untuk merebut dan meraih kemerdekaan," ungkapnya.

Ia berharap dengan keberadaan tugu radio bersejarah itu menjadi nilai semangat juang para Siswa/siswi dalam menghadapi perkembangan dan tantangan di zaman digitalisasi.

Sehingga generasi muda tetap mengenang sejarah dan menghargai jasa Para Pahwalan dalam menghadapi tantangan kedepan. (*)

Baca juga: Kunker ke Kodim Nagan Raya, Ini Penegasan Pangdam untuk Prajurit dan Persit

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved