Breaking News:

Video

VIDEO Emak-emak Pasar Paya Ilang Aceh Tengah Demo Dewan, Minta Pedagang Kios Swasta Ditertibkan

Mereka meminta dinas terkait tidak hanya merelokasi pedagang yang menyewa kios milik pemda, tetapi penyewa kios swasta juga harus ditertibkan.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Budi Fatria | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Seratusan massa gabungan dari mahasiswa dan pedagang Pasar Paya Ilang, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (13/1/2022), menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

Para pedagang itu didominasi oleh emak-emak yang selama ini berjualan di Pasar Paya Ilang.

Sejak dilakukan penertiban, mereka mengaku dagangannya tidak laku, sehingga menuntut keadilan agar tidak ada tebang pilih dalam penertiban pedagang di pasar.

Mereka meminta dinas terkait tidak hanya merelokasi pedagang yang menyewa kios milik pemda, tetapi penyewa kios swasta juga harus ditertibkan atau direlokasi.

Karena para konsumen tidak akan membeli dan masuk ke pasar jika masih ada pedagang sayur yang berjualan dipinggir jalan.

Bukanya hanya itu, ketika massa aksi beraudensi dengan sejumlah anggota dewan dan kadis terkait di dalam ruang sidang dewan, mencuat dugaan pungutan liar (pungli) di Pasar Paya Ilang, Aceh Tengah.

Diduga pungli yang meresahkan pedagang Pasar Paya Ilang ini sudah berlangsung lama.

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved