Breaking News:

Berita Aceh Barat

Meski Gerimis, Bupati Ramli dan Warga Antusias Ikut Zikir Rateb Siribee

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Kecamatan Pante Ceureumen yang secara antusias mengikuti rateb sirebee...

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Nurul Hayati
Foto: Kominsa.
Bupati Aceh Barat, H Ramli MS menghadiri acara zikir Akbar (rateb siribee) bersama masyarakat Kecamatan Pante Ceureumen yang dilaksanakan di halaman kantor camat setempat pada Jumat (14/1/2022) malam. 

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Kecamatan Pante Ceureumen yang secara antusias mengikuti rateb sirebee ini, meski dalam kondisi gerimis.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Bupati Aceh Barat, H Ramli MS menghadiri acara zikir Akbar (rateb siribee) bersama masyarakat Kecamatan Pante Ceureumen yang dilaksanakan di halaman kantor camat setempat, Jumat (14/1/2022) malam.

Meski gerimis, Kegiatan tersebut tetap berlangsung dengan penuh khidmat serta tidak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk hadir dan berzikir bersama para ulama dan umara.

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Kecamatan Pante Ceureumen yang secara antusias mengikuti rateb sirebee ini, meski dalam kondisi gerimis.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan, masyarakat saat ini mulai sadar akan pentingnya zikir dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

"Dengan zikir kita akan mendapatkan ketenangan jiwa dalam menjalani kehidupan ini, karena hati semakin dekat dengan Allah SWT," kata Ramli MS.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh jamaah zikir agar menghilangkan segala dendam dalam hati serta memaafkan segala kesalahan orang lain.

Baca juga: Haul Abon Aziz Samalanga, Santri MUDI Gemakan Zikir dan Doa Bersama

Sehingga zikir yang dilaksanakan ini, bisa membersihkan segala penyakit hati dalam diri.

Selain itu, Ramli MS juga mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh Barat agar senantiasa mengingat Allah dengan cara memperbanyak zikir dan doa.

Salah satunya dengan menggelar rateb siribee di setiap kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat.

Dengan semakin banyaknya masyarakat melaksanakan rateb siribee, ia berharap Kabupaten Aceh Barat bisa terhindar dari segala musibah dan bencana serta menjadikan 'Bumi Teuku Umar' ini semakin maju dan sejahtera dengan ridha dari Allah SWT pungkasnya. (*)

Baca juga: Zikir dan Doa di Lokasi Baru Vaksinasi Covid-19, Sekda Aceh Minta Tim Vaksinator Tetap Semangat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved