Breaking News:

Berita Banda Aceh

Serambi Indonesia-Smile Train Gelar Operasi Bibir Sumbing

Memperingati HUT ke-33, Serambi Indonesia bekerja sama dengan Smile Train Indonesia, kembali melaksanakan bakti sosial (baksos)

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Koordinator Smile Train Aceh, Rahmad Maulizar menyerahkan kartu nama lengkap tertera nomor handphonenya saat menyosialisasikan operasi bibir sumbing di Pulau Breueh, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Minggu (6/9/2020). 

BANDA ACEH - Memperingati HUT ke-33, Serambi Indonesia bekerja sama dengan Smile Train Indonesia, kembali melaksanakan bakti sosial (baksos) kemanusiaan dengan melaksanakan operasi bibir sumbing.

Kegiatan kemanusiaan tahap pertama akan digelar Minggu (30/1/2022) pagi.

Demikian disampaikan Manajer Promosi Harian Serambi Indonesia, Muhammad Jafar, Selasa (18/1/2022).

"Hingga hari ini (kemarin-red) sudah ada empat calon pasien operasi bibir sumbing yang mendaftar," katanya.

Menurutnya, keempat calon pasien bibir sumbing yang sudah terdaftar dan siap mengikuti operasi di Rumah Sakit Malahayati Banda Aceh itu, masing-masing berasal dari Aceh Singkil, Subulussalam dan Bireuen.

Untuk usia calon pasien bibir sumbing yang akan menjalani operasi tersebut terpaut usia 3 sampai 5 bulan dan 1,7 tahun, pungkas Jafar.

Baca juga: Gratis! Serambi Indonesia dan Smile Train Lanjutkan Operasi Bibir Sumbing dalam Empat Tahap

Baca juga: Bupati Rocky Santuni Bayi Bibir Sumbing, Operasi Massal Digelar Maret 2022

Sementara itu Social Worker Smile Train Indonesia Area Aceh, Rahmad Maulizar mengungkapkan, untuk pendaftaran terus dibuka.

Karena, sebutnya dalam rangka memperingati HUT Serambi Indonesia bekerja sama Smile Train Indonesia itu, direncanakan ada empat tahap pelaksanaan operasi bibir sumbing yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Malahayati.

Tahap pertama dilaksanakan Minggu 30 Januari, tahap kedua Minggu 20 Februari, tahap ketiga Minggu 27 Maret dan tahap keempat 17 April 2022.

“Kami imbau warga yang ingin mengikuti operasi bibir sumbing dan langit-langit silahkan mendaftar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved