Breaking News:

Berita Banda Aceh

Prodi Pendidikan Fisika UIN Ar-Raniry Gelar Syukuran Atas Prestasi yang Diraih Mahasiswa dan Dosen

Prestasi-prestasi tersebut pada berbagai tingkat dan bidang diharapkan dapat menjadi indikator kinerja dan mutu Prodi Pendidikan Fisika UIN Ar-Raniry.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/HANDOVER
Program Studi Pendidikan Fisika di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan acara syukuran atas sejumlah prestasi yang telah dicapai oleh dosen dan mahasiswanya di tingkat nasional dan internasional di Pantai Riting II, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Kamis (27/1/2022). 

Prodi Pendidikan Fisika UIN Ar-Raniry Gelar Syukuran Atas Prestasi yang Diraih Mahasiswa dan Dosen

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH –  Program Studi Pendidikan Fisika di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan acara syukuran atas sejumlah prestasi yang telah dicapai oleh dosen dan mahasiswanya di tingkat nasional dan internasional.

Acara Syukuran itu digelar di Pantai Riting II, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Kamis (27/1/2022).

Acara yang mengusung tema “Meningkatkan Prestasi Dosen dan Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika di Era Milenial” itu dihadiri semua dosen dan mahasiswa berprestasi.

Turut hadir juga seluruh dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, laboran dan asisten laboratorium diari Prodi Pendidikan Fisika.

Baca juga: Hadirkan Korwil Aspikom Sumut, FISIP Unimal Persiapkan Prodi Berakreditasi Unggul

Baca juga: MTsN Model Banda Aceh Kerja Sama dengan 11 Prodi FTK UIN Ar-Raniry, Ini Targetnya

Ketua Panitia, Arusman, M.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merajut kebersamaan antara dosen dan mahasiswa menjadi sebuah keluarga.

Syukuran ini digelar sebagai tanda terima kasih Prodi Pendidikan Fisika terhadap mahasiswa dan dosen berprestasi yang telah ikut andil dalam memajukan dan meningkatkan akreditasi prodi.

Sementara itu, Ketua prodi Pendidikan Fisika, Misbahul Jannah, PhD mengatakan, dengan adanya acara ini diharapkan dapat memicu gelombang prestasi dosen dan juga mahasiswa di masa-masa mendatang.

Adapun prestasi-prestasi yang diraih mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika pada tahun 2021 sebanyak 35 medali (8 emas, 4 perak dan 23 perunggu) dalam bidang Fisika, Matematika, Komputer dan Kebumian.

Baca juga: Magister Kesehatan Masyarakat Unmuha Raih Akreditasi Unggul, FKM Langsung Siapkan Prodi S3

Baca juga: STIES Banda Aceh Yudisium 191 Sarjana, Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi

Selain itu, prestasi lainnya adalah publikasi karya ilmiah kolaborasi mahasiswa dan dosen.

Publikasi kolaborasi tersebut tercatat sebanyak 20 publikasi yang diterbitkan dijurnal terindeks sinta 2-5 dan 10 publikasi pada konferensi internasional.

Prestasi-prestasi tersebut pada berbagai tingkat dan bidang diharapkan dapat menjadi indikator kinerja dan mutu Prodi Pendidikan Fisika UIN Ar-Raniry.

“Kita bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan di tahun yang lalu, dan semoga tahun tahun 2022 ini capaian indikator kinerja utama prodi PFS akan lebih banyak lagi,” katanya.

Baca juga: Satu-satunya di Aceh, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh tak Hanya Mencetak Pustakawan

 Misbahul menambahkan, pihaknya selalu mendukung dan mensupport semua kegiatan pengembangan diri dosen dan mahasiswa sehingga dapat meningkatkan mutu prodi.

“Terima kasih atas Kerjasama dan kekompakannya selama ini, semoga kedepan kita bisa mencapai prestasi-prestasi baru baik di tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya. (ar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved