Breaking News:

PASCAL

Santri RIAB Juarai Lomba Cerdas Cermat PASCAL, Taklukkan Modal Bangsa dan MAN Model di Babak Final

Delegasi RIAB dengan skor 1.075 sukses menaklukkan siswa SMAN Modal Bangsa dan MAN 1 Model Banda Aceh, yang masing-masing meraih nilai....

Penulis: Eddy Fitriadi | Editor: Eddy Fitriadi
Dok RIAB
Delegasi RIAB untuk cabang lomba cerdas cermat PASCAL yakni Fachroel Fadillah, Ilham Fitra Gunawan NR, dan Azril Hazuri, didampingi guru pembina. Santri RIAB Juarai Lomba Cerdas Cermat PASCAL, Taklukkan Modal Bangsa dan MAN Model di Babak Final. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Santri Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Besar berhasil menjuarai lomba cerdas cermat pada event Parade of Art, Science, and Religion (PASCAL).

Event berkelas ini diselenggarakan SMAN 10 Fajar Harapan pada 28-30 Januari 2022.

Delegasi RIAB dengan skor 1.075 sukses menaklukkan siswa SMAN Modal Bangsa dan MAN 1 Model Banda Aceh, yang masing-masing meraih nilai 975 dan 350 pada babak final cerdas cermat.                          

Untuk diketahui, ajang prestisius di kalangan siswa Aceh ini diikuti oleh putra putri terbaik dari sekolah/madrasah unggul di seantero provinsi.

Pertarungan adu tangkas di final cerdas cermat PASCAL berlangsung cukup kompetitif.

Delegasi RIAB untuk cabang lomba ini dihuni Fachroel Fadillah, Ilham Fitra Gunawan NR, dan Azril Hazuri. 

Direktur MAS RIAB, Ustaz Kusnadi SAg MA mengucapkan syukur atas prestasi yang berhasil dibawa pulang para santri terbaiknya.

“Alhamdulillah, prestasi yang telah diukir oleh Fachroel Fadillah, Ilham Fitra Gunawan NR, dan Azril Hazuri di ajang cerdas cermat PASCAL ini patut disyukuri,” ucap Ustaz Kusnadi SAg MA, Minggu (30/1/2022).

Keberhasilan tersebut, lanjut Ustaz Kusnadi, menambah pundi-pundi prestasi para santri RIAB di ajang bergengsi, baik lokal maupun internasional.

“Kita bersyukur tapi jangan pernah berpuas hati. Teruslah berinovasi, berkarya, dan menginspirasi,” katanya.

Menurut Kusnadi, prestasi ini juga membuktikan bahwa santri boarding school mampu unggul dalam segenap aspek pengembangan kecerdasan intelektual, emosional, dan psikomotorik.

Sebagai catatan, PASCAL sendiri merupakan acara terbesar di SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh. Tidak hanya khalayak yang berasal dari Banda Aceh yang dapat unjuk kemampuan di acara ini, tetapi seluruh Indonesia.

Event ini menyajikan 19 cabang perlombaan, di antaranya Debate Championship, Vocal Solo, Ratoeh Jaroe, Cerdas Cermat A-Mipa-Ing, Syarhil Quran, C2FH (Counting Contest Fajar Harapan), Nasyid Acapella, Musikalisasi Puisi, Kompetisi Sains dan Inggris, dan banyak lagi.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved