Breaking News:

Berita Simeulue

Mobil Angkutan Penumpang Mulai Langka di Simeulue

Akibat semakin sepinya penumpang, sejumlah jenis barang pun turut dimuat ke dalam mobil angkutan.

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO
Mobil penumpang di terminal Sinabang, Kabupaten Simeulue, sedang diisi muatan barang lantaran sepinya jumlah pemumpang, Senin (31/1/2022). 

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Mobil angkutan umum yang membawa penumpang di Kabupaten Simeulue kini mulai langka karena jumlahnya saat ini tinggal hitungan jari saja.

Hanya untuk rute jauh saja seperti Sinabang-Alafan dan Sinabang- Simeulue Barat yang masih terlihat dilayani oleh angkutan penumpang di wilayah kepulauan Simeulue.

Di tengah situasi yang sulit lantaran minimnya penumpang, pihak pengelola armada seperti mini bus tidak hanya mengandalkan penumpang saja untuk diantar ke tempat tujuan. Akan tetapi, sejumlah jenis barang pun turut dimuat ke dalam mobil angkutan.

"Sekarang sudah sepi (penumpang). Pernah tidak ada penumpang jalan juga, muatan di isi barang. Kalau tidak begitu tidak ada pemasukan," tandas Dedek, yang hari-hari berada di terminal Sinabang.

Untuk rute Sinabang ke Kecamatan Alafan, saat ini hanya tinggal tiga armada lagi yang beroperasi dan itu pun tidak rutin beroperasi tergantung banyaknya penumpang maupun barang di terminal. 

Pantauan Serambinews.com di komplek terminal Sinabang, Senin (31/1/2022), kawasan terminal tampak sepi dan lengang. Hanya terdapat beberapa orang calon penumpang dan pengantar barang ke terminal.(*)

Baca juga: 3 DPO Kasus Pembakaran Double O di Sorong Diringkus Polisi, Berikut Peran Masing-masing Pelaku

Baca juga: VIDEO Harga Emas Antam Turun Rp 1.000 Menjadi Rp 927.000 Per Gram Pada Hari Ini,31 Januari 2022

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved