Breaking News:

Liga Inggris

Everton Klub Terbaik dalam Bursa Transfer Januari Ini, Datangkan Donny van de Beek hingga Dele Alli

Everton disebut-sebut berhasil menjadi salah satu klub dengan transfer terbaik pada bursa transfer pemain musim dingin di Liga Primer Inggris pada Ja

Editor: Faisal Zamzami
Istimewa
Donny van de Beek dan Dele Alli 

SERAMBINEWS.COM, LIVERPOOL- Everton disebut-sebut berhasil menjadi salah satu klub dengan transfer terbaik pada bursa transfer pemain musim dingin di Liga Primer Inggris pada Januari ini.

Setelah mendatangkan pelatih Frank Lampard untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat, The Toffees bergerak cepat dengan mendatangkan sejumlah pemain potensial.

Mereka yang datang adalah: Donny van de Beek (Manchester United - pinjama), Dele Alli (Tottenham Hotspur - free transfer), Vitaly Myolenko (Dynamo Kiev - 21 juta pound), Nathan Patterson (Rangers - 12 juta pound).

Para pemain anyar ini bisa didatangkan setelah mereka menjual pemain bintangnya, Lucas Digne senilai 25 juta pound ke Aston Villa.

Everton memang memasuki tahun baru ini dengan penuh kengerian --sebagai efek dari performa menurun drastis akhir tahun lalu. 14 laga terakhir di Liga Primer mereka hanya bisa sekali menang, dengan tiga kali seri, dan sepuluh kali kalah. Tiga laga terakhir, mereka kalah beruntun.

The Toffess kini berada di posisi 16 klasemen sementara dengan 19 poin dari 20 laga.

Masih sangat rawan disalip tim di bawahnya yakni Norwich City (16 poin 22 laga), dan Newcastle United di urutan 18, zona degradasi dengan 15 poin dari 21 laga.

Baca juga: Frank Lampard Jadi Pelatih Baru Everton, Ajak Ashley Cole Jadi Stafnya

Baca juga: Rafael Benitez Resmi Dipecat Everton, Dua Sosok Populer Ini Masuk Daftar Calon Pelatih Baru

Pemilik Everton, Farhad Moshiri beserta jajaran manajemen kemudian melakukan pergerakan yang dinilai cerdik di bursa transfer musim dingin.

Pertama, mereka sukses mendatangkan Frank Lampard sebagai manajer anyar.

Hadirnya mantan bos Chelsea ini dinilai sebagai langkah yang bisa menjauhkan Everton dari degradasi, sekaligus juga menyatukan basis penggemar.

Kemudian datang dua gelandang yang sangat potensial. Gelandang asal Belanda, Donny van de Beek tiba untuk mengakhiri mimpi buruknya di Man United, dan gelandang Inggris, Dele Alli menyusul dari Tottenham di akhir hari batas waktu.

 
Keduanya sama-sama dinilai pemain yang punya potensi tinggi, tapi terabaikan di klub terdahulu.

Hal itu bisa menjadi bahan bakar untuk membuktikan diri di Everton, sekaligus membuka peluang masuk ke timnas untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Sementara full-back pemula Vitaly Myolenko dan Nathan Patterson benar-benar dapat mengambil manfaat dari semangat baru Lampard, untuk segera bangkit dari awal yang buruk di Merseyside.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved