Breaking News:

Viral Medsos

Tanggapan BKN usai Viral Kisah Peserta CPNS 2021 Tak Lolos SKB karena Payudara Besar

Kepala Biro Hukum, Humas, dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama angkat bicara terkait cuitan peserta CPNS 2021 yang tidak lolos SKB karena payudara besar

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Amirullah
CAT.BKN.GO.ID
Tanggapan BKN usai Viral Kisah Peserta CPNS 2021 Tak Lolos SKB karena Payudara Besar. (Foto hanyalah ilustrasi dan tidak ada kaitannya dengan peristiwa ini) 

Tanggapan BKN usai Viral Kisah Peserta CPNS 2021 Tak Lolos SKB karena Payudara Besar

SERAMBINEWS.COM – Seorang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dinyatakan tak lolos Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada kementerian yang dilamarnya.

Ia dinyatakan tak lolos seleksi CPNS di Kementerian tersebut karena mengalami pembesaran payudara dan bentuk kaki X 10 cm.

Peserta tersebut merupakan seorang pria bernama Dwiki Andoyo, yang curhatannya ia luapkan pada media sosial Twitter @dwikiand, Minggu (30/1/2022).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Hukum, Humas, dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama angkat bicara terkait cuitan peserta CPNS 2021 yang tidak lolos SKB karena pembesaran payudara dan kaki bentuk X.

Satya menjelaskan, beberapa instansi memang mensyaratkan kebugaran jasmani sebagai poin penting dalam seleksi CPNS.

Baca juga: Curhatan Peserta CPNS 2021 yang Melamar di Kementerian, Tak Lolos Seleksi karena Payudara Besar

Baca juga: Viral Guru Menikah dengan Mantan Murid SD-nya, Terpaut Usia 12 Tahun

Sebagai contoh, yakni Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Kementerian Hukum dan HAM, serta Badan Keamanan Laut (Bakamla).

"Ketiga instansi tersebut mensyaratkan kebugaran jasmani, termasuk postur tubuh. Hal ini dikarenakan, instansi-instansi ini akan melaksanakan pelatihan dasar yang membutuhkan kebugaran jasmani, termasuk postur tubuh yang mendukung," kata Satya, dilansir dari Kompas.com, Sabtu (5/2/2022).

Ia membahkan, di Kemenhan ada pelatihan dasar dan program bela negara.

Sementara di Kemenkumham, terdapat pelatihan kesamaptaan untuk petugas pemasyarakatan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved