Breaking News:

Berita Olahraga

Seratusan Crosser Meriahkan Open Grasstrack Championship HUT Ke-445 Kota Takengon

Sebanyak 103 crosser ambil bagian dalam ajang Open Grasstrack Championship tahun 2022 dalam rangka memperingati HUT Ke-445 Kota Takengon.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Ratusan crosser ambil bagian dalam ajang open grasstrack championship tahun 2022 dalam memperingati HUT Ke-445 Kota Takengon, di Sirkuit Gading, Kampung Gelampang Gading, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (13/2/2022). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Sebanyak 103 crosser ambil bagian dalam ajang Open Grasstrack Championship Tahun 2022 dalam rangka memperingati HUT Ke-445 Kota Takengon, di Sirkuit Gading, Kampung Gelampang Gading, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah.

Event ini berlangsung selama dua hari sejak 12-13 Februari 2022, yang diikuti oleh para pembalap motocross dari Aceh Tengah, Bener Meriah, Meulaboh, Bireuen, Lhokseumawe, dan Sumatera Utara.

Kemeriahan ajang balap motocross ini terlihat dari antusias ratusan penonton yang memadati sirkuit milik Kampung Gelampang Gading itu.

Memang sirkuit ini dipersiapkan untuk menjadi aset kampung yang dibangun di areal seluas 8 hektare, dengan view pegunungan ditumbuhi hutan pinus.

Selain hutan pinus, kebun buah naga, dan kebun apel, penonton juga bisa merasakan sensasi menikmati kuliner khas Linge yaitu tape ubi.

Pantauan Serambinews.com, hari final terlihat kepadatan di jalan menuju sirkuit begitu ramai.

Baca juga: Nantikan Kejurnas Grasstrack Region 1A Sumatera di Lhokseumawe, Catat Tanggal Mainnya

Sehingga lahan parkir yang dipersiapkan oleh panitia tidak cukup untuk menampung ratusan kendaraan para penonton.

Meskipun terlihat ramai, panitia mewajibkan bagi penonton untuk memakai masker dan juga menyediakan gerai vaksinasi massal di sirkuit itu.

Tampak hadir pada acara penutupan itu, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar bersama Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurrochman Nulhakim, dan Dandim.

Turut hadir juga anggota DPRA,  Kabag Prokopim Setdakab Aceh Tengah, Salman Nuri, dan para kepala OPD lainnya.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar kepada wartawan, Minggu (13/2/2022), menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi seluruh panitia yang telah sukses menggelar event tersebut.

Menurutnya, sirkuit ini memang ada beberapa titik yang harus dibenahi, agar ke depan bisa dipergunakan dalam ajang-ajang balapan motocross.

Baca juga: Polisi Bubarkan Massa Penonton Grasstrack  

“Lokasi sirkuit ini sangat strategis karena didukung dengan pemandangan yang indah, serta arealnya sangat luas,” kata Shabela.

Dirinya berharap, sirkuit itu nantinya bisa dikelola oleh kampung untuk dijadikan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK).

“BUMK ini nantinya bisa bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) agar ada pendapatan asli kampung, kami selaku pemerintah daerah sangat mendukung,” tutupnya.

Ketua Panitia Pelaksana Open Grasstrack Championship Tahun 2022, Ismail Muammar mengatakan, ajang ini diikuti sebanyak 103 crosser dari beberapa kabupaten di Aceh dan Sumatera Utara.

“Ada dari Sumatera Utara, Meulaboh, Lhokseumawe, Bireuen, selebihnya dari Aceh Tengah, dan Bener Meriah,” ujar Muammar.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved