Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kasad Dudung Abdurachman Kunker ke Aceh, Ini Rangkaian Kegiatannya

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh selama dua hari pada Kamis dan Jumat...

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ MASRIZAL
Personel TNI berjaga di kawasan situs cagar budaya Makam Syiah Kuala (Abdurrauf As-Singkili) menyambut kedatangan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman yang akan melakukan ziarah ke makam tersebut, Kamis (10/3/2022). 

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh selama dua hari pada Kamis dan Jumat (10-11/3/2022).

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh selama dua hari pada Kamis dan Jumat (10-11/3/2022).

Dalam kunker itu, Kasad Dudung akan menghadiri serangkaian acara yang diakhiri dengan Shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Dari informasi yang diterima Serambinews.com, Kasad Dudung tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Kedatangan mantan Pangkostrad disambut oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Al-Haytar, Pangdam Mayjen TNI Mohamad Hasan, dan pejabat lainnya.

Di sana, Kasad Dudung menerima anugerah gelar kebangsawanan yang diberikan oleh Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al-Haytar.

Setelah itu, Kasad melakukan ziarah ke situs cagar budaya Makam Syiah Kuala (Abdurrauf As-Singkili).

Selanjutnya, melakukan kunjungan ke Yonif R 112 dan memberi kuliah umum di Universitas Syiah Kuala (USK).

Kegiatan hari pertama ditutup dengan kunjungan ke Dayah Darul Ihsan Krueng Kalee di Gampong Siem, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar sekitar pukul 15.30 WIB.

Esoknya, Jumat (11/3/2022) atau hari kedua, Kasad Dudung melakukan peninjauan serbuan vaksinasi di Blangpadang.

Lalu, memberi pengarahan Dansat dan Persit jajaran Kodam IM, silaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat Aceh di Makodam IM.

Kegiatan Kasad Dudung di Aceh diakhiri dengan Shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh sebelum bertolak ke Jakarta.(*)

Baca juga: VIDEO Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Ajak Santri Masuk TNI, Hafiz Prioritas

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved