Breaking News:

Info Aceh Besar

Bupati Mawardi Ali Peusijuek Rektor USK, Prof Marwan

Prof Marwan mengaku, sangat bahagia atas prosesi adat yang digelar para tokoh Masyarakat Aceh Besar.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali melakukan prosesi adat tepung tawar (peusijeuk) Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof Dr Ir Marwan IPU yang dilaksanakan di pelataran Mesjid Abu Indrapuri, Sabtu, (12/3/2022). 

Prof Marwan mengaku, sangat bahagia atas prosesi adat yang digelar para tokoh Masyarakat Aceh Besar.

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali beserta para tokoh Aceh melakukan prosesi adat tepung tawar (peusijeuk) Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof Dr Ir Marwan IPU yang dilaksanakan di pelataran Mesjid Abu Indrapuri, Sabtu, (12/3/2022).

Selain Bupati Mawardi, Tokoh Aceh lain yang melakukan prosesi adat tersebut antara lain mantan Rektor USK, Prof Samsul Rizal, Anggota DPR RI, Iliza Sa'aduddin Jamal, Malik Raden, Tantawi Ishak, dan Aisyah Ali.

Prof Dr Marwan yang baru saja dilantik sebagai Rektor USK untuk Periode 2022-2026 tersebut merupakan putra Aceh Besar.

Ia merupakan doktor lulusan universitas di Inggris.

Prof Marwan mengaku, sangat bahagia atas prosesi adat yang digelar para tokoh Masyarakat Aceh Besar.

"Kami sangat bahagia, untuk itu kita mengajak para tokoh Aceh Besar dan segenap masyarakat Aceh Besar agar terus berpikir luas dan terbuka sehingga banyak hal dapat diraih dan dicapai bersama,"katanya.

Baca juga: Sekjen DPR RI Indra Iskandar Hadiri Pelantikan Rektor USK, Ini Harapannya.

Ia juga mengajak masyarakat, agar mendukung pemerintah Aceh Besar yang telah membangun dunia pendidikan secara langsung.

Sehingga nanti akan memberikan dampak dalam pembangunan lainnya, baik SDM maupun infrastruktur yang dilakukan oleh sumber daya handal.

Selain itu, rektor memohon doa agar bisa menjalankan amanah dengan baik dalam memimpin USK.

"Mohon doa agar bisa menjalankan amanah dengan baik, selain dukungan internal sangat penting didukungan juga oleh masyarakat dari eksternal," harapnya.

Bupati Mawardi Ali atas nama seluruh masyarakat Aceh Besar, memberikan apresiasi dan selamat kepada Prof Dr Marwan yang telah diamanatkan memimpin Kampus Jantung Hati Rakyat Aceh.

Mawardi Ali mengatakan, peusijuek memiliki filosofi kolaboratif dalam menjalankan amanah, dan kolaboratif itu bermakna saling bersinergi, bekerja sama dan sama-sama bekerja.

"Kita semua harus bersinergi, supaya pembangunan dari semua sisi dapat dicapai lebih cepat," kata Bupati Aceh Besar.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Forsiar (Forum Silaturahmi Aceh Besar) ini, selain Pelantikan Ikatan Pemuda Indrapuri dan dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang turut memberikan tausiah oleh Ustadz Fakhruddin Lahmudin.

Turut hadir para tokoh Aceh Besar lainnya Rektor Unida, Prof Syafii Ibrahim, anggota DPRA, dan pengurus Forsiar serta dari berbagai perwakilan OKP Ormas di Aceh Besar. (*)

Baca juga: Ketua DPRK Aceh Besar Terima Penghargaan Serambi Award Inisiator Satu Gampong Satu Hafidz

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved