Breaking News:

Forum Masyarakat Bambi (Formab) di Banda Aceh Gelar Kenduri Apam

Ketua Formab, H Said Ibrahim mengatakan, kegiatan ini dibuat untuk memperkuat silaturahmi. Selain itu juga sebagai upaya pelestarian budaya Aceh.

for serambinews.com
Teut Apam - Kaum ibu yang tergabung dalam Formab tampak sedang membuat kue apam di kawasan Lamteumen Barat, Banda Aceh, Minggu (13/3/2022). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Untuk memperkuat tali silaturahmi, Forum Masyarakat Bambi (Formab) di Banda Aceh menggelar kenduri apam di kawasan Lamteumen Barat, Banda Aceh, Minggu (13/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 200 warga Bambi yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya.

Ketua Formab, H Said Ibrahim mengatakan, kegiatan ini dibuat untuk memperkuat silaturahmi. Selain itu juga sebagai upaya pelestarian budaya Aceh.

Ini merupakan tradisi masyarakat Pidie yang sudah berlangsung turun temurun.

Baca juga: Masyarakat Bambi Sembelih 70 Ekor Hewan Kurban

Baca juga: BPPA Sambut Kepulangan Mahasiswa Aceh dari Ukraina

Baca juga: Dampak Invasi ke Ukraina, Yacht dan Kapal Pesiar Orang Kaya Rusia Disita di Italia 

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi warga Bambi di Banda Aceh. Tadi banyak dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat dari Bambi,” kata Said Ibrahim yang didampingi oleh Sekretaris, Zulfadli kepada Serambi di kediamannya, Jalan Cendawan Nomor 9, Lamteumen Barat, Banda Aceh.

Forum Masyarakat Bambi (Formab)  Banda Aceh menggelar kenduri apam di kawasan Lamteumen Barat, Banda Aceh, Minggu (13/3/2022).
Forum Masyarakat Bambi (Formab) Banda Aceh menggelar kenduri apam di kawasan Lamteumen Barat, Banda Aceh, Minggu (13/3/2022). (for serambinews.com)

Dikatakan, banyak hal yang dibicarakan dalam silaturahmi tersebut, termasuk persoalan pemekaran kecamatan yang saat ini dalam proses pengajuan.  

Apam merupakan makanan cemilan yang terbuat dari tepung beras. Apam disuguhkan dengan kuah santan berisikan nangka yang rasanya manis.

Saat disambangi Serambi, sejumlah perempuan tampak sedang memasak kue apam (teut apam). Tamu masih saja berdatangan untuk menikmati kuliner khas Pidie itu hingga menjelang Ashar.(*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved